detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Nov 2019 21:56 WIB

Mendagri Tinjau Persiapan Timika sebagai Tuan Rumah PON 2020

Aufa Saiman - detikSport
Mendagri Tito Karnavian meninjau kesiapan venue PON 2020 di Timika, papua, Jumat (29/11/2019).  (Aufa Saiman/detikSport) Mendagri Tito Karnavian meninjau kesiapan venue PON 2020 di Timika, papua, Jumat (29/11/2019). (Aufa Saiman/detikSport)
Timika - Mendagri Tito Karnavian mengecek kesiapan Timika sebagai tuan rumah PON XX/2020 di Papua. Mantan Kapolri itu optimistis venue rampung tepat waktu.

Tito menyambangi Papua untuk menyaksikan latihan terjun taktis yang dilakukan oleh Kostrad di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Jumat (29/11/2019). Kemudian, dia melanjutkan dengan mengunjungi venue PON, di antaranya Mimika Sport Complex yang menjadi arena penyelenggaraan sejumlah cabor PON XX seperti atletik, bola basket dan lainnya di Jalan Poros Timika-SP5.

"Dari kemajuan yang ada, saya merasa sangat optimistis Mimika sangat siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan 13 cabor saat PON tahun 2020," kata Tito.


Saat meninjau fasilitas penyelenggara PON XX itu, Mendagri didampingi oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Wakil Bupati Johannes Rettob, Sekretaris KONI Mimika Cesar Avianto Tunya dan sejumlah pejabat Pemkab Mimika.

Tito berkali-kali menanyakan progress pekerjaan sejumlah venue seperti biliard, panjat tebing, futsal dan lainnya yang kemudian dijawab secara bergantian oleh Bupati Eltinus Omaleng, Wabup Johannes Rettob serta Sekretaris KONI Mimika.

Mendagri Tinjau Persiapan Timika sebagai Tuan Rumah PON 2020Foto: Aufa Saiman/detikSport

Kepada Bupati Mimika, Eltinus, Tito berpesan Timika dan orang papua harus optimis PON ke XX terselenggara sesuai jadwal.

"Makanya Bupati dan warga papua harus bangga dan optimis PON XX terselenggara di Papua, kami akan mendorong ke pemerintah pusat situasi terkini Venue di Timika," Kata Tito.

Di Timika rencana akan di pertandingkan sedikitnya 13 cabang olahraga yang sebelumnya direncanakan menggelar sembilan cabang olahraga.



Simak Video "Mendagri: Pak Anies, Kita Lihat Jakarta Kayak Kampung Dibanding Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com