detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Des 2019 09:13 WIB

Laporan dari Manila

Kemacetan Manila yang Bikin Pewarta 'Mati' Sementara

Mercy Raya - detikSport
Kemacetan total di jalan utama kota Manila (Mercy Raya/detikSport) Kemacetan total di jalan utama kota Manila (Mercy Raya/detikSport)


Menghirup dan menelan polutan ini dapat menyebabkan berbagai penyakit pernapasan dan kardiovaskular seperti asma, penyakit paru obstruktif kronis, penyakit jantung dan stroke.

"Paparan polutan udara sebagian besar di luar kendali individu dan membutuhkan tindakan oleh otoritas publik di tingkat nasional, regional dan bahkan internasional," kata WHO, dalam Manilatime.net

Belajar dari Indonesia yang menyelenggarakan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Indonesia juga memiliki persoalan yang sama, yakni kemacetan.

Namun, pelaksanaan diupayakan agar tidak terganggu dengan pengalihan arus. Selain itu, anak sekolah diliburkan, memanfaatkan vorijder. Bahkan, para pewarta mendapatkan shuttle untuk meliput.

Sementara di Manila, pada kenyataannya untuk shuttle sejauh ini belum ada. Bahkan, para peliput kesulitan untuk mencari armada transportasi. Meski di sini tersedia transportasi online.


Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua

(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com