detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Des 2019 09:13 WIB

Laporan dari Manila

Kemacetan Manila yang Bikin Pewarta 'Mati' Sementara

Mercy Raya - detikSport
Kemacetan total di jalan utama kota Manila (Mercy Raya/detikSport) Kemacetan total di jalan utama kota Manila (Mercy Raya/detikSport)
Manila - Kemacetan Manila melebihi ibu kota Jakarta. Hal itu boleh jadi benar. Apalagi jika merasakannya sendiri.

Jumat (29/11/2019) menjadi hari yang baru bagi saya sebagai seorang pewarta. Saya diberi tugas meliput pelaksanaan SEA Games 2019 ke-30 di Filipina. Ini menjadi negara yang baru buat saya. Antusias tentu saja. Tapi tak menyangka ketika benar-benar berada di kotanya.

Ya, Bandara Ninoy Aquino menjadi tujuan pertama sama sebelum bergeser ke New Clark. detikSport menurunkan dua pewarta dan satu fotografer, termasuk saya.

Bertolak dari Soekarno Hatta Cengkareng saya harus transit selama tiga jam di Kuala Lumpur sebelum benar-benar tiba di Filipina. Praktis waktu seharian saya habiskan di udara dan di jalanan. Dimulai pukul 05.00 WIB, tiba di Manila pukul 15.00 waktu setempat.

Menuju hotel yang berjarak 13 KM dari bandara saya memutuskan menggunakan taxi meters. Namun siapa sangka, sudah banyak penumpang yang mengantre.

Antrean dibagi menjadi dua kategori. Kategori disabilitas dan lansia mendapat prioritas untuk lebih dulu mendapatkan taxi. Sementara, orang biasa akan satu persatu mendapat giliran masuk taksi.




Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com