detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Des 2019 09:46 WIB

Wushu dan Kurash, Dua Cabang Potensi Medali Emas Indonesia Hari Ini

Adhi Prasetya - detikSport
Edgar Xavier akan bertarung merebut medali emas cabang wushu hari ini. Foto: Mercy Raya/detikSport
Manila - Kontingen Indonesia berpeluang menambah koleksi medali emas SEA Games 2019 hari ini. Potensi itu didapat dari dua cabang olahraga (cabor) bela diri, wushu dan kurash.

Wushu akan bertanding di World Trade Center Hall A & B, Pasay, Metro Manila, Minggu (1/12/2019) mulai pukul 08.00 WIB. Pada hari ini, ada empat nomor yang akan memperebutkan medali, yakni taolu taijiquan putri, taolu taijiquan putra, taolu changquan putra, dan taolu nandao/nangun combine putra.

Untuk cabang wushu, Indonesia berpeluang meraih medali emas dari nomor taolu changquan putra. Edgar Xavier Marvelo akan menjadi tumpuan di nomor ini.






Sebelumnya, ia meraih tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2019 dan merebut medali perak Asian Games 2018. Selain Edgar, atlet wushu yang tampil adalah Alexandra Calista (taolu taijiquan tutri), Bobie Valentinus (taolu taijiquan putra), Seraf Naro Siregar (taolu changquan putra), dan Haris Horatius (taolu nandao/nangun combine putra).

Sementara cabor kurash berlangsung di Laus Group Event Center, New Clark City, mulai pukul 12.00 WIB. Indonesia mengandalkan Khasani Najmu Shifa yang turun di kelas 63 kg putri untuk meraih medali emas. Sebelumnya, ia merupakan peraih medali perunggu di Asian Games 2018 lalu.

Selain Shifa, atlet kurash yang akan berjuang merebut medali hari ini adalah Peter Taslim (kelas +90 kg putra), Maria Magdalena Ince (52 kg putri), Dinny Febriany (57 kg putri), dan M Dhifa Alfais (90 Kg Putra).







Simak Video "Kemenangan Awal Tim Sepakbola U-22 Jadi Inspirasi"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com