detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Des 2019 14:12 WIB

Menanti Emas Wushu dari Edgar Xavier

Randy Prasatya - detikSport
Edgar Xavier tinggal selangkah lagi untuk mengunci emas SEA Games 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.) Edgar Xavier tinggal selangkah lagi untuk mengunci emas SEA Games 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.)
Manila - Edgar Xavier Marvelo sudah setengah jalan meraih emas dari wushu nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu di SEA Games 2019 Filipina. Dia bertekad untuk menyempurnakannya besok.

Dalam perlombaan di World Trade Center, Pasay, Manila, Senin (2/12/2019) pagi, Edgar tampil apik di daoshu (golok) dalam ajang SEA Games 2019. Dia mampu memimpin peringkat dengan 9,68 poin.

Masih ada satu pertandingan lagi yang harus dijalani Edgar untuk bisa menyegel emas di nomor ini, yakni gunshu. Total poin dari kedua nomor itu nantinya harus digabungkan untuk mencari pemenang.


Hasil apik ini sekaligus sedikit mengobati kekecewaan Edgar setelah gagal medali di nomor taolu changquan. Kegagalan itu terjadi karena Edgar dapat pengurangan 0,2 poin dari sektor keseimbangan.

"Saya sampai hari ini sudah main maksimal dan seoptimal mungkin. Saya persiapkan untuk pertandingan SEA Games ini sudah sangat lama," kata Edgar.

"Saya korbankan banyak hal. Capek dan sakit semua sudah dilewati. Saya tidak mau karena hal di luar kemampuan saya jadi bikin mengganggu performa. Semoga besok bisa maksimal lagi dan persembahkan emas untuk Indonesia," tegasnya.

Di belakang Edgar ada wakil dari Singapura, Lim Jowen Si Wei, yang mengoleksi 9,66 poin. Selanjutnya, pesaing terdekat dia Tran Xuan Hiep dari Vietnam dengan 9,65 poin.



Simak Video "2 Emas SEA Games Persembahan Atlet Wushu Edgar untuk Sang Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com