detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Des 2019 21:00 WIB

Klasemen Sementara SEA Games: Indonesia Masih Keempat

Bayu Baskoro - detikSport
kontingen Indonesia masih tertahan di urutan keempat di klasemen medali SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) kontingen Indonesia masih tertahan di urutan keempat di klasemen medali SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Manila - Tuan rumah Filipina masih memuncaki daftar klasemen SEA Games 2019. Sementara kontingen Indonesia masih tertahan di urutan keempat.

Pada perebutan medali juara hingga Senin (2/12/2019) malam WIB, Filipina sudah mengumpulkan 38 emas, 20 perak, dan 13 perunggu. Total 71 medali sudah dikoleksi kontingen Filipina tersebut.

Tim tuan rumah banyak mendulang medali dari cabang arnis. Total Filipina meraup 12 medali emas dari olahraga seni bela diri tersebut.


Vietnam menguntit Filipina di urutan kedua dengan 15 emas, 20 perak dan 16 perunggu. Malaysia berada di peringkat ketiga dengan 10 emas, 2 perak, dan 7 perunggu.

Indonesia menyusul di urutan keempat dengan 6 emas, 11 perak, dan 12 perunggu. Sementara posisi kelima ditempati Thailand yang sudah mengoleksi 6 emas, 9 perak, dan 16 perunggu.

Sepanjang hari ini, kontingen Merah Putih berhasil mendulang lima medali emas dari cabang duathlon melalui atlet Jauhari Johan, menembak (dua emas), dan angkat besi (dua emas).



Klasemen SEA Games 2019

Klasemen Sementara SEA Games: Indonesia Masih KeempatFoto: dok.internet


Simak Video "Liverpool Kalahkan Salzburg, Perasaan Mane Campur Aduk"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com