detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Des 2019 15:25 WIB

2 Emas SEA Games Milik Edgar untuk Papa

Mercy Raya - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Manila - Edgar Xavier Marvelo meraih dua medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Emas-emas itu didedikasikannya kepada papa.

Edgar mewakili Indonesia di cabang olahraga wushu. Dia mengikuti dua nomor, yakni gabungan daosu dan gunshu, serta men's double duilian bersama dua rekannya Seraf Naro Siregar, Edgar dan Harris Horatius

Atlet berusia 21 tahun itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya di World Trade Center, Pasay, Manila, Selasa (3/12/2019). Mereka tampil meyakinkan di hadapan juri dan meraih poin tertinggi dari empat juri pada rata-rata 4,6. Atas hasil itu, mereka pun sukses menempati peringkat pertama dan mengantongi emas dengan perolehan 9,54 poin meninggalkan lima negara peserta lainnya.


Sebelumnya, Edgar telah mengamankan kemenangan di nomor Gunshu. Kemarin, Edgar sudah turun di nomor daoshu (golok) dan mendapat nilai tertinggi, 9,68 poin. Kemudian, Edgar di nomor gunshu membukukan nilai 9,6.

Atas kemenangan itu, dia diganjar dua medali emas. Di satu nomro lain yang diikutinya, taolu changquan, Edgar gagal meraih medali. Poinnya dikurangi 0,1 karena dinilai gagal melakukan standar keseimbangan saat mendarat.

"Yang pasti saya senang dan bangga bisa mempersembahkan emas ini untuk Indonesia dan papah," kata Edgar usai pengalungan medali.

"Hari ini saya cuma berusaha menjalankan apa yang papah pesankan kepada saya," dia melanjutkan.



Simak Video "2 Emas SEA Games Persembahan Atlet Wushu Edgar untuk Sang Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com