detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Des 2019 17:58 WIB

Klasemen SEA Games: Tambah Satu Emas, Indonesia Tetap Ketiga

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rifda Irfanaluthi memenangi medali emas di senam artistik nomor vault. Indonesia di peringkat ketiga klasemen medali sementara SEA Games 2019.Foto: Nyoman Budhiana / Antara Foto Rifda Irfanaluthi memenangi medali emas di senam artistik nomor vault. Indonesia di peringkat ketiga klasemen medali sementara SEA Games 2019.Foto: Nyoman Budhiana / Antara Foto
Jakarta - Posisi Indonesia di klasemen medali SEA Games 2019 pada Selasa (3/12/2019) sore WIB tidak beranjak dari posisi ketiga. Sekalipun menambah sekeping medali emas.

Medali emas tersebut datang dari cabang olahraga (cabor) senam artistik putri nomor vault, yang dipersembahkan oleh Rifda Irfanaluthfi. Dalam laga final di Rizal Memorial Coliseum, Rifda mendapatkan nilai terbaik dari juri dengan total 13.484.


Pesenam berusia 20 tahun itu mengalahkan Yueh Tan Ing (Malaysia), yang harus puas dengan medali perak dengan perolehan 13.300. Sedangkan pesenam Vietnam Anh Do Thi Van meraih medali perunggu setelah mencetak 13.200.

Sebanyak tiga medali perak diperoleh pewushu-pewushu putra Merah Putih. Laksamana Pandu Pratama, Yusuf Widiyanto, dan Ade Permana meraihnya di nomor sanda 52 kg, sanda 56 kg, dan sanda 48 kg berturut-turut.


Wushu juga mendapat tambahan dua medali perak dari Abdul Haris Sofyan di kelas sanda 65 kg putra dan Rosalina Simanjuntak yang berlaga di kelas sanda 48 kg putri. Selain itu lifter Bernadicta Study meraih medali perunggu di cabang angkat besi kelas 64 kg putri.

Dengan demikian, Indonesia kini mengumpulkan total 47 keping medali yang meliputi 12 emas, 18 perak, dan 17 perunggu. Indonesia masih berada di bawah Vietnam (22 emas, 26 perak, dan 24 perunggu), serta Filipina yang memuncaki klasemen (47 emas, 27 perak, 16 perunggu).

Klasemen Medali sementara SEA Games 2019 hingga sore ini

Klasemen SEA Games: Tambah Satu Emas, Indonesia Tetap KetigaFoto: .


Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com