detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Des 2019 18:39 WIB

Rifda Raih Emas dari Senam Meja Lompat, Dwi Arifin Tuai Perunggu Gelang-Gelang

Femi Diah - detikSport
Rifda Irfanulutfi meraih emas dari senam artistik meja lompat di SEA Games 2019 Filipina. (dok. Tim HQ INA) Rifda Irfanulutfi meraih emas dari senam artistik meja lompat di SEA Games 2019 Filipina. (dok. Tim HQ INA)
Manila - Rifda Irfanulutfi meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina dari senam artistik di nomor meja lompat. Itu menjadi emas ke-12 Kontingen Indonesia.

Dalam perlombaan di Rizal Memorial Coliseum, Selasa (3/12//2019), Rifda bersaing dengan tujuh pesenam lain. Termasuk wakil Indonesia lainnya, Amalia Nurun Nubuah.

RIfda berhasil mengumpulkan poin tertinggi 13.484 dan berhak mendapatkan emas. Medali perak menjadi milik pesenam Malaysia, Yueh Tan Ing yang mengoleksi 13.300 poin.


Sementara itu, perunggu menjadi milik wakil Vietnam, Anh Do Thi Van. Dia mengumpulkan 13.200 poin.

Adapun Amalia harus pusa mengisi peringkat ketujuh. Dia mengumpulkan 12.434 poin. Amalia masih memiliki PR dalam mengeksekusi aspek kesulitan.

Pesenam Indonesia lain, Dwi Arifin, yang tampil di nomor gelang-gelang berhasil meraih perunggu. Dia dikalahkan oleh pesenam dari Vietnam Dang Nam dan Filipina Edriel Yulo Carlos.



Simak Video "Cerita Ibu Atlet Senam yang Dipulangkan Karena Isu Tak Perawan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com