detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Des 2019 12:38 WIB

Boling Ikut Sumbang Emas Untuk Indonesia di SEA Games 2019

Adhi Prasetya - detikSport
Indonesia meraih medali emas cabang boling ganda putra. Foto: ist. Indonesia meraih medali emas cabang boling ganda putra. Foto: ist.
Manila - Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali emas SEA Games 2019. Prestasi itu didapat lewat cabang boling ganda putra.

Di Coronado Lanes, Starmall, Metro Manila, Rabu (4/12), emas Indonesia diraih oleh pasangan Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian. Dalam pertandingan yang berlangsung enam sesi, mereka berhasil mengumpulkan total 2592 poin. Mereka unggul tipis dari pasangan Thailand, Cheng Atchariya dan Manuwong Surasak yang mendapat 2564 poin.

Sayangnya, pasangan Indonesia lainnya, Lalisang Ryan Leonard dan Ramadona Yeri gagal menyumbang medali. Mereka harus puas di peringkat keempat dengan raihan 2516 poin, kalah dari pasangan Malaysia, Luqman Al Hakim Tun/Ismail Muhammad Rafiq yang berada di urutan ketiga dengan 2556 poin dan berhak atas medali perunggu.


Raihan ini menjadi sumbangan emas pertama dari boling dan kedua untuk Indonesia hari ini. Di saat bersamaan, tim bulutangkis putra juga meraih medali emas usai mengalahkan Malaysia 3-1 di final.

Raihan emas di cabang boling masih bisa bertambah. Indonesia masih akan bertanding di final ganda putri pada pukul 13.00 WIB. Kontingen Merah-Putih mengirim dua pasangan, yakni Aldila Indryati/Nadia Nuramalina dan Tannya Roumimper/Sharon Liman Santoso.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com