detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Des 2019 18:37 WIB

Lagi, Boling Sumbang Emas di SEA Games 2019

Adhi Prasetya - detikSport
Boling sudah menyumbang dua emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Foto: ist. Boling sudah menyumbang dua emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Foto: ist.
Manila - Cabang olahraga boling kembali mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2019. Kali ini giliran tim ganda putri yang menyumbang medali emas.

Bertanding di Coronado Lanes, Starmall, Metro Manila, Rabu (4/12), Indonesia yang diwakili duet Tannya Roumimper dan Sharon Liman Santoso berhasil mengungguli lawan-lawannya. Dalam pertandingan yang berlangsung enam sesi, mereka sukses mengumpulkan total poin tertinggi, yakni 2552.

Sementara itu, medali perak diraih pasangan Singapura, New Hui Fen/Ng Lin Zhi Shayna yang meraih 2476 poin. Sementara wakil Malaysia, Sin Li Jane/Cheah Mei Lan berhak atas medali perunggu dengan perolehan 2458 poin.



Pasangan Indonesia lainnya, Aldila Indryati/Nadia Nuramalina, gagal menyumbang medali. Mereka hanya menempati peringkat ke-8 dengan perolehan 2304 poin.

Hasil ini membuat Indonesia sudah mendapat dua medali emas dari boling. Siang tadi, tim ganda putra yang diwakili Billy Muhammad Islam dan Hardy Rachmadian juga berhasil meraih medali emas.

Khusus untuk Tannya, ini merupakan medali keduanya di SEA Games 2019. Sehari sebelumnya, ia meraih medali perak di nomor tunggal putri.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com