detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Des 2019 18:50 WIB

Klasemen SEA Games: Indonesia Terpaku di Posisi Empat

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: dok. 2019seagames.com Foto: dok. 2019seagames.com
Jakarta - Indonesia belum juga beranjak dari peringkat empat di klasemen medali SEA Games 2019. Meskipun sampai sore ini, Indonesia sudah menambah pundi-pundi medalinya.

Sebanyak 14 medali tambahan diperoleh Indonesia hingga Rabu (4/12/2019) sore WIB. Para kontingen 'Merah Putih' menyumbangkan empat emas, lima perak, dan lima perunggu.

Medali-medali emas Indonesia itu dipersembahkan oleh Billy Muhammad Islam/Hardy Rachmadian (boling double event putra), Prayoko Agus (senam artistik meja lompat putra), dan Rahmat Abdullah (angkat besi 73kg putra).


Tim putri yang terdiri atas Pratiwi Kartikasari, Ayu Dini Fitriasih, dan Eva Triana menyabet medali perak di cabor menembak dalam nomor WA 1.500 PPC. Rifda Irfanalutfhi juga menjadi runner-up di senam artistik balok keseimbangan.

Duo atlet ice skating Steavanus Wihardja dan Ratu Nur Indah masing-masing menyumbang medali perak lain bagi Indonesia. Keduanya berlaga di nomor short track speed 1.000 m putra dan putri.

Medali perak lain datang dari cabor akuatik saat Azzahra Permatahani di nomor 200 m gaya ganti individu putri.


Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh atlet-atlet hoki bawah air putra di nomor 4x4 atas nama Andhika Dariano, Petrol Kambey, dan Anthony Lewanwono. Tim putri hoki bawah air yang terdiri atas Carmelita Waluyo, Cyntia Kinasih, dan Geraldine Sahetapy juga meraih hasil serupa.

Dua medali perunggu dipersembahkan oleh perenang-perenang putra Indonesia: Fadlan Prawira Aflah dan I Gede Siman Sudartawa yang masing-masing bergelut di nomor 400 m gaya bebas putra dan 100 m gaya punggung putra berturut-turut.


Ice skating menambah pundi-pundi medalilnya dari nomor short track speed 3.000 m estafet oleh Aulia Gaffar, Ivano Utomo, dan Jeremia Wihardja.

Dengan demikian, Indonesia kini mengumpulkan total 17 emas, 26 perak, dan 29 perunggu. Posisi Indonesia belum berubah, tetap di peringkat keempat di bawah Malaysia (20 emas, 12 perak, 21 perunggu), Vietnam (26 emas, 31 perak, 32 perunggu), dan tuan rumah Filipina (56 emas, 40 perak, 21 perunggu).

Klasemen medali sementara SEA Games 2019
Klasemen SEA Games: Indonesia Terpaku di Posisi EmpatFoto: .


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com