detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Des 2019 19:39 WIB

Menpora Melayat ke Rumah Duka Ayah Edgar Xavier Marvelo

Gibran Maulana Ibrahim - detikSport
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Andhika Prasetia/detikSport) Menpora Zainudin Amali. (Foto: Andhika Prasetia/detikSport)
Jakarta - Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, kehilangan ayahnya saat sedang bersaing di SEA Games 2019. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali melayatnya.

Edgar Xavier menjadi andalan wushu Indonesia di SEA Games 2019. Saat sedang berjuang, ayahnya, Lo Tjhiang Meng, meninggal dunia pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.


Menpora Zainudin Amali pun melayatnya. Dalam rilis yang diterima detikcom, politikus Partai Golkar itu mewakili pemerintah mendatangi kediaman mendiang ayahnya Edgar di kawasan Pluit.

"Menyampaikan duka cita atas nama pemerintah RI atas meninggalnya ayahanda dari Edgar Xavier, atlet wushu Indonesia yang baru saja mempersembahkan 2 medali emas pada Sea Games ke-30, yang masih berlangsung di Filipina," ujar Amali.


Kendati kabar duka menerpanya, Edgar Xavier masih bisa mempersembahkan dua emas SEA Games 2019 untuk Indonesia. Ia memenangkan nomor gunshu dan daoshu.

Medali itu dipersembahkan Edgar untuk papa---begitu ia memanggil mendiang ayahnya. Jenazah ayahnya sendiri akan dikremasi setibanya Edgar di tanah air lagi.




Simak Video "Pesan Jokowi ke Menpora Baru: Sepakbola!"
[Gambas:Video 20detik]
(gbr/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com