detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 10:36 WIB

Indonesia Tambah Tiga Emas dari Modern Pentathlon dan Pencak Silat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Indonesia menambah tiga emas dari Modern Pentathlon dan Pencak Silat. (Foto: dok. 2019seagames.com) Indonesia menambah tiga emas dari Modern Pentathlon dan Pencak Silat. (Foto: dok. 2019seagames.com)
Jakarta - Indonesia sudah menambah tiga emas lagi di SEA Games 2019 pada pagi ini. Dua emas dari Modern Pentathlon dan satu lainnya dari Pencak Silat.

Cabor Modern Pentathlon menggelar nomor Beach Laser Individual di Subic Bay Broadwalk, Kamis (5/12/2019) pagi. Di kategori putri, atlet Indonesia Dea Putri Salsabila tampil sebagai yang terbaik.


Ia mencatatkan waktu 15 menit 23,59 detik untuk menjadi yang pertama. Ia disusul Natpapat Sangngio dari Thailand dan Kaixin Shermaine Tun dari Singapura, yang berhak atas medali perak dan perunggu.

Di kategori putra, Indonesia juga sukses merebut emas setelah Muhammad Taufik finis pertama dengan catatan waktu 13 menit 2,24 detik. Ia mengungguli atlet tuan rumah, Samuel German, dan Ming Wei Marcus Ong dari Singapura yang berada di posisi 2-3.


Tak berhenti di sana, emas juga mengalir dari arena lain. Pada cabor Pencak Silat nomor tanding kelas 45-50kg, Suci Wulandari merebut emas setelah mengalahkan Firdao Duromae dari Thailand.

Dengan tambahan ini, Indonesia kini mengoleksi 20 emas dan naik ke posisi empat sementara. Filipina masih memimpin dengan 56 emas, disusul Vietnam (28) dan Malaysia (21).



Simak Video "Pencak Silat Indonesia dan Silat Malaysia Masuk Daftar UNESCO"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com