detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Des 2019 19:40 WIB

Judoka Ni Kadek Persembahkan Emas untuk Orang Tuanya

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Clark - Judoka Indonesia, Ni Kadek Ani Pandini, berhasil mengantongi emas di SEA Games 2019 Filipina. Dia mempersembahkan emas untuk kedua orang tuanya.

Turun di kelas -57 kg putri di Laus Group Event Center, San Fernando, 2000 Pampanga, Clark, Kamis (5/12/2019), Ni Kadek melaju ke final dan menghadapi judoka Vietnam, Nguyen Thi Bich Ngoc. Ni Kadek memenangi pertandingan dengan menang 3 ippon (30), sedangkan Thi Bich meraih poin 2 ippon dan satu waza ari (atau poin setengah).

Ni Kadek pun berhak membawa emas sedangkan Thi Bich diganjar perak. Sementara itu, perunggu menjadi milik judoka tuan rumah, Rena Furukawa. Dia mengumpulkan 3 waza ari.

Ni Kadek terkejut dengan hasil tersebut. Apalagi, dia sempat kalah di babak kualifikasi dan sistem pertandingan diubah.


"Ya, tadi sebelumnya sempat kaget karena sebelumnya itu aturannya main dua kali. Tadi pagi dapat info, sistem pertandingannya diubah jadi ketemu semua karena sistemnya round robin," kata Ni Kadek usai pengalungan medali.

"Sebenarnya tak keteteran tapi sedikit terkejut saja. Sempat mikir juga bakal sulit menang karena sempat kalah dengan pejudo Vietnam di kualifikasi. Tapi setelah akumulatif saya ternyata dapat nilainya tinggi," dia menjelaskan.

Atlet bermodel rambut bondol itu mengatakan dia baru mendapat perubahan sistem aturan setelah bertolak menuju lokasi pertandingan pukul 10.00 waktu setempat.

"Keteteran sih enggak tapi terkejut karena tak sesuai. Sebenarnya juga sudah disiapkan semua karena takut beneran ketemu lawan-lawannya. Ternyata benar ketemu semua dan sistem berubah," dia menjelaskan.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kekecewaan Budi Prasetyo yang Meraih Perak SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com