Genggam Emas, Iksan Apriyadi Lega Bisa Umrohkan Sang Ibu

Mercy Raya - Sport
Jumat, 06 Des 2019 02:08 WIB
Judoka Iksan Apriyadi meraih emas SEA Games 2019 (Sigid Kurniawan/Antara Foto)
Manila - Judoka Iksan Apriyadi senang sekali bisa mempertahankan medali emas SEA Games. Sebab dia bisa menunaikan janji meng-umrohkan ibunya.

Dalam pertandingan di Laus Group Event Center, San Fernando, 2000 Pampanga, Clark, Kamis (5/12/2019), Iksan turun di kelas -73 kg. Dia tampil meyakinkan saat menghadapi judoka Vietnam Tan Cong Nguyen di partai final.

Iksan langsung mendapat ippon (satu angka mutlak) setelah sukses membanting lawan dalam waktu kurang dari dua menit. Kepastian ippon itu mengantarkannya menggenggam medali emas. Sementara, Tan Cong meraih medali perak dan perunggu diraih judoka Singapura, Ace Ang.

"Tentu sangat senang sekali dan bangga bisa memberikan medali emas buat Indonesia. Saya memang menargetkan ini sejak awal dan sudah sesuai prediksi," kata Iksan.




"Kalau melihat pertandingan tadi memang sudah sering bertemu. Termasuk yang menjadi lawan saya di Vietnam, itu saya kalahkan juga di SEA Games 2017 Malaysia. Jadi sama-sama saja," dia menjelaskan.

Iksan sebelumnya telah membuat nazar saat tampil di ajang ini. Jika berhasil meraih emas maka dia berencana untuk memberangkatkan umroh sang ibu.

"Nazarnya ya umrohkan ibu. Saya sudah daftarkan padahal belum ada uang cash. Tapi dengan meraih emas maka bonus sebagian bisa digunakan untuk itu. Sementara sisanya untuk keluarga," katanya.




Simak Video "Cerita Kakak Beradik Atlet Judo yang Sumbangkan Emas untuk DKI Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)