detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 06 Des 2019 18:16 WIB

Voli Pantai Raih 1 Emas dan 1 Perak di SEA Games

Femi Diah - detikSport
Foto: istiemwa
Subic - Timnas Voli Pantai putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina. Sementara itu, sektor putri meraih medali perak.

Dalam pertandingan final di Subic Tennis Court, Jumat (6/12/2019), Indonesia menurunkan dua pasangan Ina 1 (Ade Chandra Rachmawan/Mohammad Asyifa) dan INA 2 (Gilang Ramadan/Danangsyah Pribadi). Menghadapi Thailand, pasangan Merah Putih menang 2-0.

Dalam pertandingan yang menggunakan sistem three winning set dengan beregu, Indonesia menurunkan INA1 di partai pertama. Ade/Asyifa mengalahkan pasangan Thailand, Surin Jongklang/Nakprakhong Banlue dengan skor telak 21-18, 21-9.

Indonesia memastikan kemenangan lewat pasangan INA2. Gilang/Danang mengandaskan Nuttanon Inkiew/Sedtawat Padsawud dengan skor 21-17 dan 21-13.


Sementara itu, Timnas Voli Pantai putri Indonesia meraih perak. Indonesia yang menurunkan dua tim INA1 diperkuat oleh Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami dan INA2 diperkuat oleh Desi Ratnasari/Allysah Mutakharah dalam persaingan poin dengan sistem roundrobin finis di urutan kedua dan berhak mendapatkan perak.

Sementara itu, emas menjadi milik Thailand. Adapun perunggu dikuasai oleh Filipina.

"Alhamdulillah, tim sudah berusaha dengan maksimal, tapi kami belum bisa memberikan emas untuk Indonesia. Ini jadi pelajaran untuk ke depannya agar kami bisa lebih baik lagi. Pastinya kami sampai di sini karena doa dan dukungan dari semua kalangan," kata Dhita yang dihubungi detikSport.



Voli Pantai Raih 1 Emas dan 1 Perak di SEA Games


Simak Video "Kenalin Nih Taylor Pischke, Pemain Voli Tercantik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com