detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Des 2019 01:26 WIB

Peraih Medali SEA Games Asal Kabupaten Bogor Dihadiahi Uang dan Pekerjaan

Randy Prasatya - detikSport
Fathur Gustafian, atlet binaan KONI Kabupaten Bogor meraih emas SEA Games 2019 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan) Fathur Gustafian, atlet binaan KONI Kabupaten Bogor meraih emas SEA Games 2019 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Manila - Ada 16 atlet binaan KONI Kabupaten Bogor di SEA Games 2019. Para peraih medali akan diberikan bonus uang dan pekerjaan.

Ke-16 atlet itu adalah Tyas Muriningsin, Halomoan Edwin Binsae, dan Hendro yang berasal dari atletik. Husna Aulia dari basket, Ratti Wulandari dan Wintang Kumala dari voli indoor, Muhammad Lutfi Ali Irene Kharisma dan Media Warda dari catur, Alfred Radja dari golf.

Lalu ada juga tiga atlet dari menembak, yakni Fathur Gustafian, Naufal Mahardia, dan Anang Yuliato. Dua atlet berasal dari taekwondo, yakni Dinggo Ardian dan Ibnu Muhammad. Terakhir ada satu atlet dari tinju yaitu Grece Savon.

Pencapaian terbaik atlet KONI kabupaten Bogor adalah medali emas atas nama Fathur Gustafian di nomor mixed air rifle 10. Pada laga final kemarin, Fathur bersama Vidya Rafika Rahmatan mengalahkan wakil Thailand Tararat Marakot dan Napis Tortungpanich dengan skor 17-7.






Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin, ingin para atletnya meraih prestasi oke di SEA Games 2019. Sebagai pemacu semangat, ada bonus dan pekerjaan darinya bagi para peraih medali.

Dia belum mau menyebut besaran bonus uangnya meski dipastikan tidak akan kalah dari daerah lain.

"Kami siapkan bonus, tetapi besarannya masih dirapatkan. Kas KONI yang jelas bonus dari kabupaten tidak akan kalah dari daerah lain," kata Junaedi saat ditemui di sela-sela perhelatan SEA Games di Manila.

"Selain uang, kami juga siapkan lahan pekerjaan di pemerintah daerah," sambungnya.

Peraih Medali SEA Games Asal Kabupaten Bogor Dihadiahi Uang dan Pekerjaan




Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com