detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Des 2019 16:32 WIB

Farrel Tangkas Tampil Tanpa Beban di 50 Meter Punggung

Mercy Raya - detikSport
Farrel Armandio Tangkas akan tampil di 50 meter gaya punggung putra tanpa bebad di SEA Games 2019. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)
Clark - Perenang muda Farrel Armandio Tangkas akan tampil di 50 meter gaya punggung putra pada Sabtu (7/12/2019). Dia tampil tanpa beban.

Farrel turun di tiga nomor di SEA Games 2019 yakni 100 meter gaya punggung, 200 meter gaya punggung, dan 50 meter gaya punggung pada SEA Games 2019. Dia meraih medali perak di nomor 200 meter, sementara di nomor renang 100 meter di gagal.

Farrel bilang akan terus mengevaluasi segala kekurangan yang dilakukan selama dua hari perlombaan kemarin. Dia juga akan tampil tanpa beban setelah melihat para pesaingnya di 50 meter yang berlangsung di New Clark City Aquatic Center, Filipina, pukul 18.00 waktu setempat.

Tak hanya akan menghadapi perenang Singapura, Zhen Wen Quah, atlet berusia 18 tahun akan berlomba bersama perenang senior, I Gede Siman Sudartawa. Nomor tersebut merupakan spesialis Siman. Sementara Quah, merupakan langganan meraih medalu emas sejak SEA Games 2011 dan sudah mengemas empat medali emas.



Terjalnya jalan Farrel untuk mendapatkan emas atau minimal medali, membuat atlet asal Surabaya berpikir realistis. Dia juga tak ingin membebani diri. Sebaliknya, mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari pesaingnya. Mumpung lomba satu kolam.

"Banyak yang bisa dipelajari seperti underwater, breakout, mungkin pacing-nya karena lumayan banyak salah. Ya, banyak yang bisa dipelajari dari lawan," kata Farrel.

"Mungkin pengaruh ke waspada. Jadi sebelum SEA Games memang sudah tahu bakal menjadi pesaing berat mereka," dia menambahkan.

"Untuk di 50 meter pesaingnya bakal sama tapi ada kak Siman (Sudartawa). Ya, saya coba lebih santai untuk menghadapi nomor 50 meter gaya punggung," ujarnya.

Sementara itu, Siman mengaku siap tempur.

"Hajar saja. Lawannya juga sama dengan nomor 100 meter punggung. Perbedaannya paling karena 50 meter sekali renang jadi dari awal langsung tancap gas, kalau 100 meter ada startegi dan daya tahan," kata Siman, terpisah.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com