detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Des 2019 19:05 WIB

Sapwaturrahman Sumbang Emas Kedua Atletik di SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Sapwaturrahman meraih medali emas di SEA Games 2019 dari cabor atletik nomor lompat jauh. (Foto: Mercy Raya/detikcom)
Clark - Atlet lompat jauh Sapwaturrahman tampil menjadi juara di SEA Games 2019. Dia menyegel emas setelah menjadi atlet dengan lompatan terjauh 8,03 meter.

Sapwa mentas di New Clark Athletic Stadium, Sabtu (7/12/2019) yang dimulai pukul 17.00 waktu setempat dan bersaing dengan delapan pelompat lainnya.

Dari enam kali percobaan, atlet berusia 25 tahun itu pun sukses mencatatkan lompatan terbaiknya 8,03 meter. Berbeda 0,1 meter dengan pelompat Malaysia, Anura Andre, yang mengemas jarak 8,02 meter dan meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu direbut pelompat dari Thailand, Singkhon Suttisak, 7,89 meter.


Sapwa bangga dengan torehannya tersebut. Dia langsung sujud syukur setelah memastikan kemenangannya kemudian memeluk sang pelatih yang duduk di tribune.

"Emas ini untuk kerja keras saya secara pribadi untuk kedua orang tua saya. Untuk seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini," kata Sapwa, usai tampil.

"Orang yang saya sayang, semuanya, pengurus-pengurus PB PASI dan pemerintah yang telah mendukung saya secara positif dari kabupaten, kota, provinsi di seluruh Indonesia. Semuanya, terima kasih banyak. Ini adalah emas kita, ini adalah lompatan kita," ujar dia.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com