detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Des 2019 08:25 WIB

Tak Puas Emas SEA Games, Sapwaturrahman Incar Tiket Lolos ke Olimpiade

Mercy Raya - detikSport
Sapwaturrahman membidik kelolosan ke Olimpiade usai menyabet medali emas di SEA Games 2019. Foto: ist.
Manila - Atlet lompat jauh Sapwaturrahman belum puas dengan torehan emas dan rekor SEA Games 2019. Sapwa juga ingin tiket ke Olimpiade 2020.

Sapwa menjadi atlet atletik Indonesia yang mempersembahkan medali emas SEA Games sekaligus memecahkan rekor Asia Tenggara.


Prestasi itu dipastikan usai ia mentas di New Clark Athletic Stadium, Sabtu (7/12/2019). Dari enam kali percobaan, atlet berusia 25 tahun itu sukses mencatatkan lompatan terbaiknya sejauh 8,03 meter.

Lompatan tersebut juga membawa Sapwa memecahkan rekor-rekor yang sebelumnya dimiliki atlet asal Filipina, Hendry Dagmil dengan lompatan sejauh 7,87 meter pada tahun 2007.

Sapwaturrahman bangga dengan torehan prestasi tapi bukan berarti puas. ''Saya belum puas walaupun memecahkan rekor SEA Games. Target utama saya adalah lolos olimpiade," kata dia usai lomba.


Untuk bisa lolos Olimpiade, Sapwa setidaknya harus melampui limit jarak lompatan sejauh 8,22 meter. "Ke depan, saya akan terus mencoba memperbaiki catatan saya,'' harap atlet asal Nusa Tenggara Barat ini.

Sementara, medali perak nomor lompat jauh direbut wakil Malaysia, Andre Anura, dengan lompatan sejauh 8,02 meter. Sedangkan medali perunggu direbut wakil Thailand, Suttisak Singkhon dengan lompatan sejauh 7,89 meter.




Simak Video "Maria Londa Tutup SEA Games Terakhirnya Dengan Emas"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com