detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Des 2019 14:27 WIB

Pepanah Arif Pangestu Debutan tapi Bukan Kacangan di SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Pepanah muda Arif Pangestu (Mercy Raya/detikSport) Pepanah muda Arif Pangestu (Mercy Raya/detikSport)
Manila - Panahan membuka lumbung emas melalui recurve beregu putra. Salah satu arjuna Merah Putih pepanah muda Arif Pangestu menjalani debut di SEA Games.

Arif tampil bersama pepanah berpengalaman Riau Ega Agatha Salsabila dan Hendra Purnama di Parade Ground, Clark, Minggu (8/12/2019). Mereka tampil menghadapi Malaysia, yang terdiri dari Haziq Kamaruddin, Mohamad Khairul, dan Zolkepeli Muhamad pada partai final.

Di akhir perlombaan, Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 5-4 setelah sempat imbang. Mereka menang dengan shootoff 1.

Arif, mewakili rekan-rekannya, mengaku bangga dengan torehan emas tersebut. Apalagi, SEA Games 2019 menjadi pengalaman pertamanya dan langsung mempersembahkan emas.


"Senang pasti dan ada rasa gemas juga karena kalau melihat jalannya pertandingan tadi kan kelihatan anginnya dari segala arah. Belum lagi dilihat sama penonton. Jadi suasananya greget," kata Arif.

Arif relaks dalam perlombaan itu. Atlet asal Bantul itu terbantu dengan dua rekannya yang lebih senior. Salah satunya, Riau Ega bahkan merupakan olimpian dan sudah mengamankan tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo.

"Tidak nervous justru dapat semangat dari senior-senior. Mereka juga bilang, pokoknya yang penting yakin saja kita menang," ujar dia.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Melihat Venue Panahan di SEA Games 2019"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com