detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Des 2019 14:43 WIB

Hendro Kecewa Tak Dapat Kesempatan Cek Trek Jalan Cepat SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: Dwi Oblo/ANTARA FOTO/INASGOC
Manila - Atlet jalan cepat Indonesia, Hendro Yap, belum bisa mengenal karakter trek yang bakal digunakan untuk nomor jalan cepat 20 km putra di SEA Games 2019 Filipina. Dia pun sedikit kecewa.

Sebagai pemilik emas SEAA Games 2017 Kuala Lumpur sekaligus pemegang rekor jalan cepat 20 km dengan waktu 1 jam 32,11 detik, Hendro dipatok target emas lagi oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI). Atlet kenyang pengalaman itu dijadwalkan mentas pada Senin (9/12/2019).

Panitia penyelenggara, melalui surat edaran kepada tim peserta, sudah menjelaskan bahwa jalur yang akan digunakan adalah jalan utara jalur Centennial, antara jalan Creekside dan jalan raya Claro M Recto. Jalan itu akan menggunakan satu putaran lengkap adalah 1 km (naik dan turun-500 meter). Sementara itu, pendampingan pelatih hanya ada satu di water station dan satu pelatih di tenda minuman.

Tapi, mereka tak memberikan kesempatan kepada kontestan untuk mengenal trek jalan cepat itu.

"Kami sudah tahu diselenggarakan di mana tapi lokasi tepatnya kami belum tahu jadi belum bisa mencoba karena jauh," kata Hendro kepada detikSport, Minggu (8/12/2019).


Hendro juga bilang sedikit kecewa karena semestinya lomba diselenggarakan dekat stadion supaya penonton yang mendukung banyak.

"Sedikit (kecewa) karena akan lebih meriah kalau lombanya di dekat stadion," ujarnya.

"Sebenarnya untuk adaptasi bagi saya sekarang kita sudah ada di sini. Kita harus siap. Apapun saya tak khawatir cuma perlu adaptasi mental. Jadi kalau nanti di trek tolong dikasih tahu hari ini. Tapi kalau di jalan raya sesuai yang dijadwalkan jangan diubah-ubah. Jalan raya juga saya belum lihat jalur jalan rayanya seperti apa," dia menjelaskan.

"Takutnya nanti malah di trek lintasan akan sulit karena tikungan itu kecepatannya berbeda," tambahnya.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com