detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Des 2019 17:29 WIB

Maria Londa Tambah Emas Indonesia dari Lompat Jauh

Femi Diah - detikSport
Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto: Nyoman Budhiana/Antara
Clark - Indonesia menambah satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari atletik SEA Games 2019 Filipina hari ini. Maria Natalia Londa mengunci emas di nomor lompat jauh, sedangkan perak dipersembahkan oleh Agustina Mardika Manik di lari 1.500 meter.

Saat tampil di Stadion Atletik, Clark, Minggu (8/12/2019), Maria memastikan medali emas dengan lompatan sejauh 6,47 meter. Itu dibukukannya dalam lompatan terakhir dari enam percobaan yang selalu berhasil.

Di nomor tersebut, medali perak direbut oleh wakil Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dengan lompatan terbaik 6,23 meter. Sementara itu, perunggu menjadi milik wakil Vietnam, Mong Mo Vu Thing, dengan lompatan 6,16 meter.

Emas Maria menjadi emas ketiga atletik Indonesia di SEA Games. Dua emas sebelumnya dipersembahkan oleh Agus Prayogo dari maraton putra dan Sapwaturrahman dari lompat jauh putra. Itu sekaligus menjadi koleksi emas Indonesia ke-66 di SEA Games 2019.


Selain emas, Indonesia juga mendapatkan perak dan perunggu hari ini. Perak didulang oleh Agustina dari lari 1.500 meter putri.

Agustina mendapatkan perak setelah mencatatkan waktu 4 menit dan 22,60 detik. Dia kalah dari pelari Vietnam, Nguyen Thi Oanh yang finis dengan waktu 4 menit dan 17,31 detik. Perak juga menjadi milik pelari Vietnam, Phuong Anh Khuat yang finis 6,160 detik dari pemilik emas.

Sementara itu, perunggu diamankan oleh Odekta Elvina Naibaho di nomor 10.000 meter. Dia finis ketiga di belakang dua pelari Vietnam, Thi Hue Pham dan Hong Le Pham Thi.

Peraih emas Thi Hue mencatatkan waktu 36 menit dan 23,44 detik untuk menyelesaikan lintasan. Adapun pemillik perak Hong Lee finis 8,800 detik do belakangnya.

Odekta mencapai garis finis dengan waktu 36 menit dan 42,28 detik. Di peringat keempat bertengger Triyaningsih dengan catatan waktu 37 menit dan 54,18 detik.



Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com