detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Des 2019 21:40 WIB

Klasemen SEA Games: Bahaya! Vietnam Mepet Terus

Femi Diah - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Jakarta - Indonesia tak tergeser dari peringkat kedua papan klasemen SEA Games 2019 Filipina. Tapi, Vietnam menjadi ancaman Merah Putih untuk mengamankan posisi dua besar.

Menutup hari Minggu (8/12/2019), Indonesia mengoleksi 66 emas, 61 perak, dan 76 perunggu. Sebanyak 15 emas didapatkan hari ini, termasuk dua emas dari Hendra Purnama di panahan nomor beregu putra dan perorangan.

Istimewanya, Indonesia memastikan menembak menjadi juara umum hari. Menembak mengoleksi enam emas, lima perak, dan dua perunggu. Cuma dua negara lain yang kebagian emas, yakni Filipina dan Thailand dengan masing-masing mendapatkan dua emas.

Surfing juga menyelesaikan perebutan medali emas hari ini. Indonesia kebagian dua emas melalui Hairil Anwar dan Dhea NOvitasari serta satu perak dari Rio Waida. Itu ditambah tiga perunggu dari Dean Permana, Arip Nurhidayat, dan Tania Izquierdo.


Dengan koleksi itu, Indonesia dipepet Vietnam lagi. Ya, Vietnam terus menguntit di urutan ketiga dengan hanya selisih satu medali emas.

Thailand juga cukup membahayakan karena menunjukkan kecepatan di etape terakhir SEA Games 2019 ini. Hari ini, Thailand konsisten di posisi keempat dengan raihan 58 emas, 74 perak, dan 82 perunggu.

Singapura dan Malaysia beruntun di posisi kelima dan keenam.

Berikut klasemen SEA Games hingga Minggu (8/12/2019) pukul 21.00 WIB:

Klasemen SEA Games: Bahaya! Vietnam Mepet TerusFoto: detikcom





Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(iah/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com