detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Des 2019 07:05 WIB

Laporan dari Filipina

Tricycle Jadi Solusi Transportasi Menuju New Clark City

Mercy Raya - detikSport
Tricycle bisa diandalkan untuk menuju venue SEA Games 2019 di New Clark City. (Foto: Mercy Raya) Tricycle bisa diandalkan untuk menuju venue SEA Games 2019 di New Clark City. (Foto: Mercy Raya)
New Clark City - New Clark City menjadi salah satu kota penyelenggara di SEA Games 2019. Namun, jarak yang jauh antara venue satu dengan yang lain menjadi tantangan tersendiri bagi para peliput, termasuk pewarta Indonesia.

Nah, Sabtu (7/12/2019), detikSport menjadwalkan untuk pergi ke New Clark sebab Agus Prayogo akan berlomba di 10 ribu meter di Stadion Atletik. Sementara di cabang akuatik, I Gede Siman Sudartawa, juga akan turun di nomor 50 meter gaya punggung di Stadion Akuatik.


Awalnya, kami akan memesan mobil karena kebetulan sudah memiliki langganan. Namun, hari itu tidak ada rental mobil yang tersedia. Taxi bukan opsi utama karena tarif yang akan membengkak. Pasalnya, jarak dari Angeles menuju New Clark City Aquatic Center sepanjang 32 km dengan estimasi waktu sekitar 42 menit.

Sulitnya mencari mobil akhirnya kami mencoba menggunakan taksi daring. Tapi taksi daring tak menyediakan mobil untuk jarak jauh. Akhirnya pilihan jatuh pada tricycle. Salah satu jenis transportasi seperti becak motor kendaraan umum khas Sumatera dan Aceh di Indonesia.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com