detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Des 2019 18:00 WIB

Jadi Juara Dunia dan Pecah Rekor, Karisma Evi Dihadiahi Sebidang Tanah

Ragil Ajiyanto - detikSport
Bupati Boyolali, Seno Samodro secara simbolis menyerahkan hadiah sebidang tanah kepada atlet, Karisma Evi Tiarani. (Foto: Ragil Ajiyanto) Bupati Boyolali, Seno Samodro secara simbolis menyerahkan hadiah sebidang tanah kepada atlet, Karisma Evi Tiarani. (Foto: Ragil Ajiyanto)
Boyolali - Usai meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Para Atletik 2019, Karisma Evi Tiarani kembali dapat apresiasi. Kali ini ia dapat hadiah sebidang tanah dari Pemkab Boyolali.

Evi meraih emas di nomor 100 meter putri T63 (keterbatasan fisik pada kaki) pada Kejuaraan Dunia Para Atletik 2019 di Dubai, Uni Emirat Arab, pada November lalu. Tak cuma jadi juara, Evi juga memecahkan rekor dengan catatan waktu 14,72 detik.

Atas prestasinya itu, Evi diganjar hadiah sebidang tanah oleh Pemkab Boyolali. Lokasi tanah terletak tidak jauh dari rumah Evi, di Desa Talakbroto, Kecamatan Simo, Boyolali. Hanya saja, berapa luas tanah tersebut, Bupati Boyolali Seno Samodro mengaku tidak tahu.

"Dia atlet dari Simo yang memecahkan rekor dunia lari, ini paralympic, dari bupati menghadiahkan sebidang tanah," ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro, Selasa (10/12/2019).

"Harganya Rp 50 sampai Rp 80 juta," katanya.


Hadiah sebidang tanah itu komplet berikut sertifikatnya. Menurut Seno, nantinya di atas tanah tersebut akan dibangun rumah. Namun yang membangun dari Kementerian PU-PR.

"Bupati tugasnya membelikan tanahnya, nanti rumahnya yang bangun DPU Pusat (Kementerian PU-PR). Kira-kira seprerti itu, kita tunggu saja," ucap Seno.

Bupati berharap penghargaan ini bisa memacu Evi untuk semakin berprestasi lagi di kancah dunia. Selain itu juga menginspirasi atlet-atlet lainnya dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com