detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Des 2019 20:50 WIB

Taekwondo Melempem di SEA Games

Mercy Raya - detikSport
Foto: ist. Foto: ist.
Clark -
Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) menurunkan 17 atlet ke SEA Games, termasuk mereka yang berpengalaman di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Di antara, Defia Rosmaniar, yang meraih emas di pesta olahraga bangsa-bangsa se-Asia itu.

Tapi, di ajang yang levelnya lebih rendah, di SEA Games ini, taekwondo tak mendulang satu pun emas sejak 7-9 Desember. Timnas Taekwondo membawa pulang dua perak dari Reinaldy Atmanegara di kelas di bawah 54 kg dan Mariska Halinda yang tampil di kelas 53 kg, serta 15 perunggu.


Yefi menyebut hasil itu di luar ekspektasi. Sebab, sejak awal mereka menargetkan dua medali emas dari kelas under 63 kg putra dan 53 kg putri.

"Perjuangan anak-anak sudah cukup maksimal, persiapan juga, cuma di lapangan ini semuanya kondisi lawan juga cukup kuat. Ya ini juga evaluasi kami semua. Jadi, yang berlalu ya berlalu, tinggalkan. Tapi, ke depan harus ada peningkatan," kata Yefi kepada detikSport, Selasa (10/12/2019).

"Sebetulnya bukan meleset tapi lawannya lebih baik. Atlet kami sudah maksimal, ya memang permainan, ada menang dan ada kalah. Maunya kami menang semua. Jadi ini evaluasi ke depan. Termasuk Defia, di kategori poomsae kan memang penilaian dari juri, bukannya kami bilang juri bagaimana, tapi memang lawan lebih siap," dia menjelaskan.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com