detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Des 2019 01:15 WIB

Rookie Kim Joohyung Bidik Torehan Oke di BNI Indonesian Masters

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pegolf rookie Korsel Kim Joohyung ingin sukses di BNI Indonesian Masters pertamanya. (Foto: ist.) Pegolf rookie Korsel Kim Joohyung ingin sukses di BNI Indonesian Masters pertamanya. (Foto: ist.)
Jakarta - Pegolf muda berbakat Korea Kim Joohyung akan berusaha untuk melanjutkan laju impresifnya di Asian Tour. Kim akan melakoni debutnya di BNI Indonesian Masters.

BNI Indonesia Masters akan mulai digelar pada Kamis (12/12/2019). Turnamen golf bergengsi itu akan digelar di Royale Jakarta Golf Club, venue Indonesian Masters sejak 2011.

Saat ini Kim sedang menikmati musim debut impiannya usai menyabet tiga gelar juara Asian Development Tour (ADT) di sepanjang 2019. Alhasil Kim berhak bermain di Asian Tour pada Oktober dan segera mengukir sukses di Tour utama regional dengan sebuah gelar juara di India pada bulan lalu.


"Saya datang ke sini dalam turnamen Asian Development Tour (ADT) pada tahun ini, jadi saya merasa cukup akrab dengan lapangan ini," ujar Kim dalam rilis yang diterima detiksport.

"Saya sebenarnya tidak yakin apa target saya berikutnya karena saya merasa masih harus menempuh jalan panjang."

"Saya merasa jauh lebih baik tetapi saya masih belajar setiap minggunya. Banyak pemain bagus di sini pekan ini dan ini adalah orang-orang yang saya tonton di luar lapangan beberapa tahun yang lalu," sambung dia.


BNI Indonesian Masters menandai turnamen terakhir Kim pada 2019. Pegolf berusia 17 tahun itu akan ditantang oleh pegolf-pegolf top semacam juara bertahan Poom Saksansin dan juara dua kali BNI Indonesian Masters sekaligus pemenang Order of Merit Jazz Janewattananond.

Turnamen ini diikuti sebanyak 144 peserta dari 21 negara dan menghadirkan lebih dari 50 juara Tour dan enam pemenang Order of Merit. Mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen berhadiah total USD 750 ribu.

Rory Hie yang memenangi di Asian Tour pada September lalu, bersama Danny Masrin akan memimpin para pegolf Indonesia dalam turnamen ini. Keduanya bersama 24 pegolf Indonesia lainnya akan berupaya untuk merebut trofi Indonesian Masters pertama kalinya dalam sejarah turnamen ini.



Simak Video " Usai Comeback, McGregor Ditantang Mayweather"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com