detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Des 2019 18:04 WIB

Meski Cedera, Rory Ingin Menangi BNI Indonesian Masters 2019

Adhi Prasetya - detikSport
BNI Indonesia Master 2019 dimulai pekan ini (Adhi Prasetya/detikSport)
Jakarta - Pegolf Indonesia, Rory Hie, cedera ringan jelang tampil di BNI Indonesian Master 2019. Meski begitu, ia bertekad meraih trofi di depan publik sendiri.

BNI Indonesian Masters akan digelar pada 12-15 Desember 2019. Turnamen golf bergengsi itu akan digelar di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur. Sebanyak 144 pegolf dari 21 negara akan bertanding, termasuk sang juara bertahan asal Thailand, Poom Saksansi.

Tak hanya Poom, para pegolf yang masuk dalam peringkat 200 besar dunia seperti Jazz Janewattananond (57), Kim Joohyung (161), dan John Catlin (198) juga ambil bagian.

Dengan banyaknya pemain kelas dunia yang hadir, turnamen diprediksi tak akan berjalan mudah bagi Rory. Terlebih ia banyak mengalami cedera sepanjang tahun ini.

Meski begitu, ia tak merasa gentar. Berbekal gelar juara di Asian Tour bertajuk Classic Golf and Country Club International Championship pada September lalu, pegolf 31 tahun ini siap tampil maksimal.




"Sebenarnya tahun ini saya merasa aneh, sih. Karena tahun ini saya banyak cedera. Di Februari saya ada ligament tear, sekarang left thumbnya, tendonnya, sedikit ada sprained," ujar Rory kepada wartawan di lokasi turnamen, Rabu (11/12).

"Tapi walaupun cedera pun bisa main bagus juga sih, justru malah menang di Asian Tour (September lalu). Mudah-mudahan bisa main bagus lagi di turnamen ini."

Ia mengaku tak mempedulikan siapa lawan yang dihadapi. Tantangan terbesar baginya justru datang dari lapangan dan kekhawatiran pada diri sendiri.

"Kalau di golf sih, lawan terberat itu lapangan. Bukan individu gitu. Lalu bisa mengatasi diri sendiri, bisa mengatasi lapangan, itu target saya di turnamen ini," sambungnya.

"Kalau (mengenai) lawan, mereka mau main bagus atau nggak silakan, yang penting saya berusaha bermain sebagus mungkin," demikian dia.




Simak Video "Geger Corona, Bagaimana Nasib Kontingen RI Untuk Olimpiade Tokyo? "
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com