detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 00:00 WIB

Bonus SEA Games Naik, Peraih Emas Dapat Rp 500 Juta

Adhi Prasetya - detikSport
Bonus SEA Games 2019 naik, peraih emas mengantongi Rp 500 juta. (Foto: Adhi Prasetya) Bonus SEA Games 2019 naik, peraih emas mengantongi Rp 500 juta. (Foto: Adhi Prasetya)
Jakarta - Pemerintah menaikkan bonus apresiasi untuk para atlet peraih medali SEA Games 2019. Untuk medali emas nomor perorangan, nilainya mencapai Rp 500 juta rupiah.

Dalam Pembukaan Rakornas Bidang Keolahragaan 2019 yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (12/12), Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut langkah ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

Diketahui, dalam Surat Keputusan Menpora nomor 64 tahun 2019, peraih medali emas SEA Games yang terbesar mendapat bonus sebesar Rp 200 juta. Peningkatan jumlah bonus ini dalam rangka menambah apresiasi untuk para kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali dengan jumlah yang melebihi target yang diminta Jokowi.


"Isi SK-nya, untuk peraih medali emas, nomor perorangan mendapatkan apresiasi dan perhatian sebesar Rp 500 juta," ujar Zainudin, sebelum memberikan hadiah kepada para atlet secara simbolis.

"Selanjutnya kepada peraih medali perak perorangan sebesar Rp 300 juta. Selanjutnya untuk peraih medali perunggu sebesar Rp 150 juta."

"Kemudian untuk yang lain-lain akan diterima sendiri, para pelatih juga ada apresiasinya."


Pengumuman itu langsung disambut meriah oleh para atlet. Sorak sorai pun membahana di dalam auditorium, membuat Zainudin harus menenangkan para atlet kembali. Tak lupa, ia meminta para atlet dan pelatih untuk berterima kasih pada Jokowi.

"Tolong tenang dulu, tenang dulu. Kita harus bisa menyampaikan rasa terima kasih kita pada presiden kita, Pak Jokowi."

"Kemenpora menyiapkan tadinya di bawah itu, tapi oleh Pak Presiden dinaikkan. Yang saya umumkan adalah arahan Bapak Presiden. Mudah-mudahan bisa memacu semangat dan prestasi mengikat. Semoga dengan apresiasinya meningkat, maka prestasinya akan meningkat," sambung politisi Golkar tersebut.

Bonus SEA Games Naik, Peraih Emas Dapat Rp 500 Juta


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com