detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 04:05 WIB

Girang Bonus SEA Games Naik, Emilia Nova: Ditabung, Berangkatkan Umrah Orang Tua

Adhi Prasetya - detikSport
Emilia Nova girang usai bonus SEA Games 2019 ditetapkan naik. (Foto: Adhi Prasetya)
Jakarta - Pemerintah menaikkan bonus peraih medali SEA Games 2019 hingga Rp 500 juta. Pelari gawang putri, Emilia Nova, senang bukan main dengan hal tersebut.

Dalam acara penghargaan kepada atlet dan pelatih peraih medali SEA Games yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (12/12), Menpora Zainudin Amali mengumumkan secara langsung kenaikan bonus tersebut, yang merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Isi SK-nya, untuk peraih medali emas, nomor perorangan mendapatkan apresiasi dan perhatian sebesar Rp 500 juta," ujar Zainudin, yang disambut meriah oleh para atlet.


Emilia termasuk yang ikut bersorak dengan pengumuman itu. Atlet berusia 24 tahun ini mengantongi sebuah medali emas di nomor lari gawang 100 meter.

"Wah seneng banget, kayaknya bukan aku doang yang seneng, semuanya juga karena kan perjuangan kita bisa juara tuh nggak mudah," ujar Nova kepada detikSport.


"Sebelumnya juga bonusnya 200 juta, kan. Nggak naik-naik. Jadi sekarang dinaikkan ya seneng banget. Semoga kenaikan bonus ini bisa makin memotivasi adik-adik yang lain biar bisa juara," sambungnya.

Mengenai bonusnya, Emilia menyebut sebagian besar akan ditabung. Ia juga berencana memberangkatkan umrah orang tuanya.

"Buat nabung dulu aja, sih. Tapi Mama mau umrah lagi. Aku juga mau libur dulu soalnya tahun ini udah stress parah. Mau ke Bali. Sama mau menyelesaikan kuliah, tinggal skripsi," tutupnya.


Girang Bonus SEA Games Naik, Emilia Nova: Ditabung, Berangkatkan Umrah Orang Tua


Simak Video "Sempat Cedera, Emilia Nova Sukses Sumbang Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com