detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Des 2019 07:49 WIB

Bonus SEA Games Naik, Mau Buat Apa, Eko Yuli?

Adhi Prasetya - detikSport
Lifter Eko Yuli Irawan kaget karena besaran bonus SEA Games dinaikkan. (Foto: Adhi Prasetya)
Jakarta - Pemerintah Indonesia menaikkan jumlah bonus untuk para atlet dan pelatih peraih medali SEA Games 2019. Lifter Eko Yuli Irawan tak menyangka bonus akan naik.

Dalam Surat Keputusan Menpora nomor 94 tahun 2019 yang diterbitkan pada Rabu (11/12) lalu, jumlah bonus yang diberikan kepada peraih medali mengalami kenaikan lebih dari dua kali lipat. Untuk medali emas nomor perorangan saja, jumlahnya meningkat dari Rp 200 juta menjadi Rp 500 juta.

Kenaikan bonus ini disambut gembira para atlet, namun rasa terkejut juga terpancar dari wajah mereka. Maklum saja, sebab bonus untuk peraih medali SEA Games tak mengalami kenaikan selama beberapa edisi terakhir.


"Kaget juga gitu kan. Dulu kan Rp 200 juta. Sekarang kan Rp 500 juta," ujar Eko di sela acara pemberian penghargaan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (12/12).

Ia pun mengaku belum tahu akan dipergunakan untuk apa bonus yang diraihnya kali ini.

"Ya belum tahu, didiskusikan lagilah. Tapi alhamdulillah senang," ujarnya sambil tertawa.


Hal senada diungkapkan peraih dua emas dari cabang wushu, Edgar Xavier Marvelo. Ia mengaku masih dalam keadaan berkabung usai wafatnya sang ayah pada 3 Desember lalu.

"Sementara ini belum kepikiran ya. Masih belum menyangka ternyata dinaikkan bonusnya. Tapi ya untuk sementara disimpan dulu karena sedang masa berkabung, dan ke depannya digunakan untuk hal yang positif," ujar Edgar kepada detikSport.

"Tapi yang pasti kami seluruh atlet merasa sangat senang dan sangat terapresiasi, dan ini akan menjadi motivasi kami ke depannya untuk bisa berprestasi lebih baik lagi," tutup atlet berusia 21 tahun tersebut.


Bonus SEA Games Naik, Mau Buat Apa, Eko Yuli?


Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com