detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Des 2019 17:40 WIB

Tiket BPJAMSOSTEK Run Ludes Diborong Pelari

Moch Prima Fauzi - detikSport
Foto: Dok. BPJAMSOSTEK
Jakarta - Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga, Irvansyah Utoh Banja, mengatakan tiket BPJAMSOSTEK Run kategori 21K dan 10K menjadi favorit para pelari, di mana slot untuk kedua kategori tersebut langsung terjual habis hanya dalam beberapa hari saja. BPJAMSOSTEK Run ini sedianya akan diselenggarakan Minggu, (15/12/2019) besok.

"Kategori Family Run kemudian juga sold out, disusul oleh wheelchair dan Relay Marathon," tutur Utoh dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2019).

"Pada hari ini juga digelar Race Pack Collection bagi para pelari yang sudah mendaftar menjadi peserta kegiatan, berlokasi di Plaza BPJAMSOSTEK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan," tambahnya.


Kegiatan Race Pack Collection ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari kegiatan lomba lari sebagai sarana, selain pengambilan paket lomba, juga sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan peserta lomba. Race Pack Collection ini dilaksanakan selama 2 hari di Plaza BPJAMSOSTEK lantai 8 pada tanggal 11-12 Desember 2019.

Untuk lomba lari kali ini dirasa lebih spesial karena dibukanya beberapa kategori khusus, seperti Wheelchair fun race, Family Fun Run, dan Relay Marathon yang menjadi tema kegiatan lomba lari yang digelar ini.

"Relay Marathon sendiri memiliki tantangan yang berbeda, karena setiap pelari selain harus memiliki fisik yang kuat, juga harus mengatur strategi dengan tepat. Karena komposisi pelari yg berpartisipasi adalah dalam satu tim harus terdiri dari 2 pelari pria dan 2 pelari wanita", ucap Utoh.


Selain pelari serius dalam kategori tersebut, juga terlihat para pelari yang bisa dibilang pegiat lari atau hobi semata. "Agar seluruh pelari dapat menikmati momen berlari mereka, kami telah mempersiapkan hiburan dari Project Pop dan DJ Yasmin, doorprize menarik, dan tidak ketinggalan pula Pic2Go untuk mengabadikan momen berlari peserta dengan fitur foto auto tagging ke media sosial peserta lomba," terang Utoh.

Selain berlari, para peserta lomba juga dapat sekaligus berdonasi karena seluruh biaya registrasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja rentan melalui Baznas.

"Rangkaian kegiatan Ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke 42 ini kami persembahkan untuk seluruh pekerja. Kami ucapkan selamat berlomba, dan sampai ketemu di garis finish, runners," tutup Utoh.

Simak Video "Selain Sehat, Maraton Juga Bisa Sebabkan Kematian"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com