detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Des 2019 04:01 WIB

Pegolf Thailand Juara BNI Indonesian Masters 2019

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jazz Janewattananond juara BNI Indonesian Masters 2019 (Aprilio Akbar/ANTARA FOTO)
Jakarta - BNI Indonesian Masters 2019 sudah selesai. Tampil sebagai juara adalah pegolf muda asal Thailand Jazz Janewattananond.

Pada hari terakhir turnamen yang dihelat di Royale Jakarta Golf Club, Halim, Jakarta Timur, Minggu (15/12/2019), Jazz menutupnya dengan skor tujuh di bawah par (65) serta mengoleksi total pukulan 23 di bawah par (265). Jazz unggul lima pukulan atas kompatriotnya Gunn Charoenkul.

Jazz memulai putaran terakhir dengan keunggulan satu pukulan dan setelahnya dia membuat par lima kali beruntun, sebelum tiga kali birdie dengan skor 33 di sembilan hole pertama.

Jazz lantas memimpin dengan keunggulan empat pukulan setelah membukukan eagle dalam dua hari berturut-turut di hole 12. Ia menyelesaikan lima hole terakhir dengan tiga birdie yang dikurangi satu bogey untuk menjadi pegolf kedua Thailand setelah Poom Saksansin yang menjuarai turnamen ini.




Gunn mencetak skor 69 untuk finis di tempat kedua, sedangkan pegolf Korea Selatan, Taewoo Kim, dan wakil Australia, Josh Younger, berbagi tempat di posisi ketiga dengan 271 poin.

Dengan hasil ini, Jazz melengkapi raihan trofi Asian Tour-nya menjadi tiga untuk tahun ini sekaligus yang kelima sedari awal musim ini. Jazz juga jadi pegolf termuda yang sukses meraih lima gelar.

Mendapat tambahan 20 poin dalam Official World Golf Ranking (OWGR), Jazz diprediksi menembus peringkat 50 dunia dan berpeluang besar bermain di World Golf Championships-FedEx St Jude Invitational tahun depan.

Dia akan menjadi pegolf ketiga Thai, setelah Thongchai Jaidee pada 2009 dan Kiradech Aphibarnrat di 2015, yang masuk Top 50 Dunia. Jazz berhak atas hadiah 135 ribu ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,8 M.




Simak Video "Dugaan Pelanggaran PSBB, Satgas Covid-19 Sumedang Razia Tempat Golf"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com