detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Des 2019 17:41 WIB

Rosan Roeslani Jadi CdM Indonesia ke Olimpiade 2020

Randy Prasatya - detikSport
Rosan Roeslani jadi CdM Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo. (Vadia Lidyana/detikSport) Rosan Roeslani jadi CdM Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo. (Vadia Lidyana/detikSport)
Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), Rosan Roeslani, ditunjuk sebagai Chef de Mission (CDM) kontingen Indonesia ke Olimpiade 2020 Tokyo. Apa alasannya?

Penunjukan itu diumumkan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, didampingi oleh Menpora Zainudin Amali. Rosan adalah satu-satunya nama yang diajukan.

"Kita sepakat bahwa CdM Olimpiade 2020 Tokyo dipercayakan kepada ketua umum angkat besi, Rosan Roeslani," kata Okto. sapaan karib Raja Sapta Oktohari, di Gedung Kemenpora, Selasa (31/12/2019) sore WIB.


"Pertimbangan CdM itu diambil dari nomor yang sudah qualified di Olimpiade Tokyo, dan angkat besi sudah qualified olimpiade," dia menambahkan.

Terpisah, melalui rekaman video, Rosan mengucapkan rasa terima kasihnya sudah dipercaya menjadi CdM. Dia tak bisa hadir dalam pengumuman CdM karena sadang berada di London.

"Terima kasih dipercaya sebagai CdM Olimpiade Tokyo 2020. Saya saat ini sedang di London, setelah pulang bakal segera bertemu menpora dan KOI," kata Rosan dalam pidatonya melalui video yang diputar di Gedung Kemenpora.

Keputusan Rosan menjadi CdM sudah ditetapkan Menpora pada 26 Desember. Surat Keputusan (SK) ditandatangani Menpora pada saat itu.



Simak Video "BI Turunkan Suku Bunga, Ketua Umum Kadin Respon Positif"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com