detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 31 Des 2019 18:45 WIB

Indonesia Galang Dukungan Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 di Tokyo

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Randy Prasatya/detikSport Foto: Randy Prasatya/detikSport
Jakarta - Indonesia tak hanya mengejar medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Pesta olahraga terakbar sejagad itu sekaligus menjadi ajang promosi Indonesia untuk Olimpiade 2032.
Indonesia sedang berupaya untuk mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Pemerintah bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sedang menggodok rencana agar negara lain mendukung pencalonan Indonesia itu.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memanfaatkan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai tempat untuk berpromosi. Di antaranya dengan , bakal dibangun Indonesia Village saat di Tokyo yang sudah diizinkan KOI Jepang.


"Kami sudah berkoordinasi dengan IOC (International Olympic Committee) dan KOI Jepang bahwa nanti di Tokyo kita akan membangun Indonesia village," kata Ketua Umum KOI Indonesia, Raja Sapta Oktohari, di Kantor Kemenpora, Selasa (31/12/2019).

"Di sana kita bakal memperlihatkan gambaran Indonesia di tahun 2032. Kami cukup percaya diri dan Insya Allah Olimpiade 2032 di Indonesia, sinyal-sinya sudah ada tinggal kami menjaga ritme tersebut," dia menambahkan.

Untuk bisa meloloskan banyak atlet ke Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia bakal merekrut beberapa pelatih top.

"Kami akan membawa pelatih-pelatih top dunia untuk melatih kontingen kami ke Olimpiade 2020. Sekaligus Olimpiade nanti kami bakal kampanye siapa kami untuk tuan rumah Olimpiade 2032, yang sesuai arahan Presiden Joko Widodo," kata Menpora Zainudin Amali di Kemenpora.



Simak Video "Robot Akan Dilibatkan di Olimpiade Tokyo, Ini Salah Satunya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com