detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jan 2020 09:47 WIB

McGregor Diimbau Lupakan Mimpi Jadi Juara Kelas Welter UFC

Bayu Baskoro - detikSport
Conor McGregor diimbau melupakan mimpinya merebut juara di kelas welter UFC (Foto: Harry How/Getty Images)
Jakarta - Juara bertahan kelas welter UFC, Kamaru Usman, menanggapi hasrat Conor McGregor merebut sabuk juara darinya. Ia mengimbau The Notorious mengubur mimpinya itu.

McGregor kembali ke ring oktagon menghadapi Donald "The Cowboy" Cerrone pada 18 Januari 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat. Keduanya bertanding di kelas welter 77 kg.

Sebelum pertandingan, McGregor sesumbar ingin terus bertarung di kelas 77kg Petarung 31 tahun itu mau melanjutkan pertandingan melawan Jorge Masvidal dan Usman, demi bisa merebut sabuk juara dunia kelas welter UFC.


"Saya akan menghadapi Jorge. Saya tidak bertarung di 77 kg untuk melawan Jorge saja," kata McGregor dikutip dari Metro.

"Saya suka melihat kelas welter, perebutan juara di sana. Saya senang melihat Kamaru Usman, Colby (Covington). Saya terbuka untuk semua di kelas 77 kg," sambungnya.

Pernyataan McGregor itu langsung direspon oleh Usman tak lama berselang. Melalui media sosial Twitter, petarung berjuluk Nigerian Nightmare ini meminta atlet asal Irlandia itu untuk tak menghadapinya di kelas welter bila tidak mau mengalami mimpi buruk.




"Lelakiku @TheNotoriousMMA harap bertahan saja dan ambil L dari si Cowboy. Jangan pernah memimpikan sabuk WW karena impian itu bisa menjadi mimpi buruk dengan cepat," kata Usman.

Pada bulan Desember 2019, Usman baru saja mempertahankan gelar juara dunia kelas welter menghadapi Colby Covington. Ia menang TKO di ronde kelima.



McGregor Diimbau Lupakan Mimpi Jadi Juara Kelas Welter UFC


Simak Video " Usai Comeback, McGregor Ditantang Mayweather"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com