detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 09 Jan 2020 15:20 WIB

Juara Kelas Welter UFC Klaim Bisa Pensiunkan McGregor

Yanu Arifin - detikSport
Conor McGregor. (Foto: Reuters)
Las Vegas - Conor McGregor sempat menantang juara kelas welter UFC, Kamaru Usman. Petarung Nigeria itu langsung mengklaim bisa saja membuatnya pensiun.

McGregor akan menghadapi Donald Cerrone di Las Vegas, 18 Januari, dalam duel kelas welter UFC. Untuk ketiga kalinya The Notorious tampil di kelas tersebut.

Dua pertarungan kelas welter sebelumnya dilakoni McGregor saat menghadapi Nate Diaz pada 2016. Sempat kalah pada duel pertama, McGregor bisa membalasnya saat rematch.

Jelang menghadapi Cerrone, McGregor berhasrat mencari lawan baru di kelas 170 pon. Ia pun menyinggung dua nama, yakni Jorge Masvidal dan Kamaru Usman, juara kelas welter. Usman, yang dijuluki The Nigerian Nightmare, menilai McGregor bukanlah tandingannya.


"Saya pikir itu tidak akan cocok. Terlalu banyak kekuatan untuknya, apapun bisa terjadi. Pertarungan adalah pertarungan. Tapi benar kan, itu sangat tidak cocok. Saya pikir saya akan benar-benar menyakitinya," kata Usman, kepada MMAFighting.com.

"Maksudnya, kita semua melihat apa yang Khabib lakukan padanya. Dia butuh waktu setelah melawan Khabib. Sekarang coba bayangkan dia menghadapi saya. Saya pikir kami tidak akan pernah melihatnya kembali ke olahraga ini," ujar Usman.
Sebelumnya Usman juga sudah merespons komentar McGregor lewat media sosial. Ia menyebut mimpi McGregor jadi juara kelas welter bisa berubah menjadi mimpi buruk.

Pertarungan melawan Cerrone menjadi duel pertama McGregor, usai dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada 2018. Cerrone, yang berjuluk The Cowboys, punya catatan 36 kemenangan, 13 kalah, dan sekali no contest.



Juara Kelas Welter UFC Klaim Bisa Pensiunkan McGregor


Simak Video " Usai Comeback, McGregor Ditantang Mayweather"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com