detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 23 Jan 2020 19:40 WIB

Gara-gara McGregor, Cerrone Kena Sanksi Medis 6 Bulan

Bayu Baskoro - detikSport
McGregor vs Cerrone hanya berlangsung 40 detik (Foto: Photo by Steve Marcus/Getty Images)
Las Vegas -

Donald 'The Cowboy' Cerrone diberi sanksi medis selama enam bulan dari UFC usai kalah dari Conor McGregor. The Notorious mematahkan hidung dan mukanya.

Duel McGregor vs Cerrone berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (19/1/2020). Pertarungan hanya berlangsung selama 40 detik ronde pertama dengan kemenangan TKO petarung asal Irlandia itu.

McGregor melepas tendangan kaki kiri yang menghantam keras rahang kanan Cerrone dan membuatnya limbung. Ia kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi ke kepala The Cowboy, hingga wasit Herb Dean memutuskan menghentikan pertarungan.

Wajah Cerrone tampak berdarah-darah setelah menerima tendangan dan pukulan dari McGregor. Petarung asal Amerika Serikat itu lalu menjalani pemeriksaan medis oleh Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, AS.


Hasilnya, Cerrone diketahui menderita patah hidung dan retak ringan pada tulang wajahnya. Atlet 36 tahun itu kemudian diberi sanksi medis larangan bertarung di ring oktagon selama enam bulan.

Mengutip Talksport, Cerrone bisa saja pulih lebih cepat sebelum bulan Juli, jika menjalani operasi bedah pada wajahnya. Meski demikian, ia tetap diprediksi baru bisa kembali lagi akhir Agustus.

Sementara itu, McGregor dilaporkan tidak mengalami cedera usai pertarungan menghadapi Cerrone. Mantan juara dunia kelas bulu dan ringan UFC itu disebut bakal menghadapi Jorge Masvidal atau Kamaru Usman di kelas welter.

Gara-gara McGregor, Cerrone Kena Sanksi Medis 6 Bulan



Simak Video "Cuma 40 Detik, McGregor Menang TKO atas Cerrone"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com