detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 16:55 WIB

Khabib Bisa Saja Bertarung Lawan Mayweather, Asal...

Bayu Baskoro - detikSport
Khabib Nurmagomedov bisa saja bertarung dengan Floyd Mayweather Jr dengan satu syarat (Foto: Mahmoud Khaled/AP Photo)
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov bisa saja berduel dengan eks juara dunia tinju, Floyd Mayweather Jr. Meski demikian, ada satu syarat yang diajukan kubu petarung UFC itu.

Kabar soal duel Khabib vs Mayweather mulai beredar di media sosial. Rumornya, atlet UFC dan mantan petinju itu bakal bertanding di ring tinju pada 2020.

Khabib saat ini memegang juara dunia kelas ringan UFC dengan rekor 28-0. Sedangkan Mayweather merupakan mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda yang mencatatkan kemenangan 50 kali dan tak terkalahkan.

Mayweather sebelumnya sudah berpengalaman bertanding menghadapi atlet UFC. Ia pernah menang TKO atas Conor McGregor dalam duel di ring tinju pada tahun 2017, sekaligus menjadi pertarungan resmi terakhirnya sebelum gantung sarung.

Terkait spekulasi duel antara Khabib vs Mayweather, Abdulmanap Nurmagomedov ikut angkat suara. Menurut ayah Khabib itu, anaknya tetap punya kans bertarung menghadapi The Money.

Namun, Abdulmanap meminta satu syarat yang harus dipenuhi. Ia ingin duel berlangsung 12 ronde, yakni 11 ronde menggunakan aturan tinju dan sisanya berduel ala UFC.

"Mayweather punya statistik bertarung 50 kali menang tanpa kekalahan dan dia mau berduel dengan sesama kampiun yang tidak pernah kalah dalam satu pertarungan, dengan Khabib. Segalanya bisa saja, tetapi kami sedang fokus menghadapi Tony Ferguson dulu," ujar Abdulmanap dikutip dari Essentialy Sports.

"Kami sudah mengatakannya jauh-jauh hari; biarkan kami menaklukkan Tony dulu, setelahnya kami bakal bekerja sama dengan tim Vasyl Lomachenko (petinju Ukraina) selama enam bulan. Selanjutnya kami siap berduel di ring tinju," dia menambahkan.

"Kami sudah menawarkan itu kemana-mana setiap saat, tetapi dengan satu syarat: 11 ronde tinju dan satu ronde di seni bela diri campuran. Kami akan menghadapi 11 ronde dengan petinju terbaik, jadi kenapa tidak mencicipi satu ronde berdasarkan aturan MMA dengan kami?," kata Abdulmanap.



Simak Video "Khabib Nurmagomedov Vs Mayweather pada Januari 2020?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com