detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Jan 2020 14:32 WIB

Ketika Petarung ONE Championship dan Pesepakbola Bertukar Peran

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Zahra Muzdalifa menghadapi Adrian Matheis dalam acara promo ONE Championship (Istimewa)
Jakarta -

Sepakbola dan ajang tarung bebas ONE Championship adalah dua olahraga yang bertolak belakang. Bagaimana jika atlet kedua cabang itu bertukar peran sementara?

Inilah yang dilakukan dua pesepakbola, Firza Andika dan Zahra Muzdalifah, saat bertemu dua petarung ONE Championship, Priscilla Hertati Lumbangol dan Adrian Mattheis, di Gandaria City, Jakarta, Sabtu (25/1/2020) sore WIB kemarin.

Acara itu dihelat dalam rangkaian gelaran One Championship 2020 dengan tanjuk ONE: Warriors Code yang dihelat Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/2) mendatang. Dalam acara ini keempat atlet itu bertukar profesi sementara dan unjuk kebolehan di depan para undangan, termasuk beberapa anak usia muda yang hadir

Ini menandai juga sinergi antara PSSI dan ONE Championship dalam upaya pengembangan atlet di Indonesia serta semangat permainan yang adil, persatuan, dan persahabatan. Zahra dalam kesempatan itu coba menjadi petarung MMA dengan menghadapi Priscilla.

"Saya merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi di acara ini untuk memberi motivasi anak-anak muda Indonesia. Untuk menjadi atlet bukan hal yang mudah, harus mempunyai mental dan motivasi yang tinggi serta disiplin dalam hal apapun demi lambang garuda di dada," ujar Zahra dalam rilis kepada detikSport.


Sementara itu, Firza menjajal kemampuan bertarung bebasnya dengan menghadapi Adrian. Meski baru menjajal, Firza sukses membanting Adrian dua kali di atas matras.

"Sangat bangga berada di sini menjadi representasi dari rekan, senior dan adik-adik atlet sepak bola nasional. Pilihan untuk menjadi atlet adalah sebuah pilihan penuh tanggung jawab karena menjadi wakil bangsa dan negara untuk dapat selalu menunjukkan yang terbaik." kata Firza.

Ketika Petarung ONE Championship dan Pesepakbola Bertukar PeranFoto: Istimewa



Tak cuma Firza dan Zahra, Priscilla serta Adrian juga ditantang untuk unjuk kebolehan mengolah bola. Adrian mengejutkan Firza karena dia lihai mengolah bola seperti juggling dan sedikit trik.

"Saya dulu pemain bola. Tapi saat ini saya lebih menekuni MMA. Sebagai atlet profesional dari Indonesia, saya senang terhadap kemungkinan yang akan terjadi di masa depan dengan kemitraan ini," tutur Adrian.


Sementara Priscilla justru kesulitan dalam mengolah si kulit bundar mengingat dia memang awam dengan olahraga itu. Zahra sesekali tertawa saat mengajarkan teknik bermain bola kepada Priscilla.

"Susah juga ya ternyata bermain bola, tapi pilihan untuk menjadi atlet apapun memang harus didukung. Namun, jangan lupa menjadi atlet harus punya mental dan motivasi yang tinggi," ujar Priscilla.

Rencananya Firza, Zahra, dan beberapa pemain Timnas Indonesia akan diundang menyaksikan langsung aksi para petarung ONE Championship di Jakarta dua pekan mendatang.



Simak Video "Crash yang Membuat Absen Marquez Berlanjut di MotoGP Austria"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com