detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 30 Jan 2020 18:43 WIB

Imbas Virus Corona Kejuaraan Dunia Atletik Indoor Ditunda

Femi Diah - detikSport
Athletics - World Athletics Championships - Womens 400 Metres Hurdles Semi-Final - London Stadium, London, Britain – August 8, 2017.  Lea Sprunger of Switzerland reacts after the semi-final heat. REUTERS/John Sibley Foto: Reuters
Jakarta -

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 Nanjing, China ditunda sebagai imbas virus corona. Ajang itu tetap akan dilangsungkan di kota yang sama tahun depan.

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 seharusnya dilangsungkan mulai 13 sampai 15 Maret di Nanjing. Kota itu berjarak sekitar 595,5 km dari Wuhan, pendemi virus corona. Hingga saat ini, sekitar 6.000 orang dan sudah 130 orang tewas karena virus tersebut.

Dengan alasan keselamatan dan medis, federasi atletik dunia (IAAF) menunda kejuaraan tersebut. Bahkan, opsi untuk menggelar kejuaraan itu di luar China tak dipilih.

"Saran dari tim medis kami, yang berkomunikasi dengan WHO, penyebaran virus corona di China dan negara lain masih sangat mengkhawatirkan dan acara itu bisa ditunda," begitulah pernyataan IAAF seperti dikutip BBC.

"Kami sempat mempertimbangkan untuk memindahkan ajang itu ke negara lain dan mengucapkan terima kasih kepada negara yang secara sukarela menjadi tuan rumah ajang tersebut."

"Tapi, mengingat kekhawatiran penyebaran virus di luar China, kami telah memutuskan untuk tidak memilih opsi itu, karena bisa saja mengakibatkan penundaan lagi di kemudian hari."

"Kami memilih untuk membatalkan kejuaraan tersebut karena banyak atlet kami ingin acara ini berlangsung. Saat ini, kami bekerja sama dengan atlet, mitra, dan panitia penyelenggara Nanjing untuk memilih tanggal pada 2021 untuk menggelar acara ini."

Imbas Virus Corona Kejuaraan Dunia Atletik Indoor Ditunda


Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com