detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Feb 2020 21:32 WIB

Jakarta BNI 46 Kalahkan Juara Bertahan Surabaya Bhayangkara Samator

Arbi Anugrah - detikSport
Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Puwokerto -

Laga tim putra Jakarta BNI 46 vs Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) berjalan sengit. Jakarta BNI 46 keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Dalam lanjutan seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Minggu (2/2/2020), Jakarta BNI 46 kalah di set pertama dengan skor 23-25.

berhasil menang Jakarta BNI 46 menang dengan rincian skor 23-25, 25-21, 25-17, 25-21 atas Surabaya Bhayangkara Samator.

Memasuki set kedua, Jakarta BNI 46 mencoba berbenah dan mengubah keadaan. Pemain BNI 46, Osmel beberapa kali melakukan spike-spike keras di depan net hingga berhasil merebut set kedua dengan skor 25-21.

Memasuki set ketiga, Jakarta BNI 46 makin di atas angin. Mereka pun akhirnya berbalik unggul 2-1 usai menutup set ketiga dengan skor 25-17.

Surabaya Bhayangkara Samator gagal bangkit di set keempat. Mereka banyak bikin kesalahan dalam hal servis hingga membuat Jakarta BNI 46 merebut set keempat dengan skor 25-21.

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, mengakui ketangguhan lawan. Ibarsjah mengatakan kekalahan perdana timnya menjadi pelajaran berharga.

"Ini menjadi pengalaman berharga buat kami di putaran pertama, supaya di putaran kedua nanti bisa lebih baik. Mudah-mudahan kita bisa memperbaikinya pada putaran kedua nanti," kata Ibarsjah.

Dengan kekalahan ini, Surabaya Bhayangkara Samator kini mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan. Jakarta BNI 46 mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Pelatih putra Jakarta BNI 46, Samsul Jais, mengaku senang dengan kemenangan ini. Hal itu karena didapat dengan susah payah.

"Melawan Samator sudah saya prediksi tidak akan menang mudah," ungkapnya.

"Mudah-mudahan kemenangan ini bisa membuat anak-anak lebih termotivasi pada pertandingan selanjutnya. Saya mohon doanya dari teman-teman," tutupnya



Simak Video "Juan Mata Tinggalkan Manchester United?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com