detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Feb 2020 20:39 WIB

Menpora Minta Cabor Lain Tiru Keberhasilan PBSI

Mercy Raya - detikSport
Menpora Zainudin Amali bertemu Atlet Pelatnas PBSI Zainudin Amali meninjau pelatnas PBSI (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengapresiasi keberhasilan PBSI dalam pembinaan prestasi atlet. Dia meminta cabor lain menirunya.

Amali baru saja melakukan tinjauan ke Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (6/2/2020) sore. Dia cukup terkesan dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki PBSI dalam membina atletnya.

Selain kelengkapan lapangan latihan baik teknik maupun fisik, menteri asal Gorontalo itu juga melihat langsung kondisi ruang makan sampai asrama putra yang menjadi tempat tinggal pebulutangkis selama ini.

Selama hampir 60 menit, Amali yang didampingi Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, berkeliling sembari diperkenalkan dengan atlet-atlet dari yang muda sampai senior.



Dalam pantauan detikSport, politisi Golkar ini cukup aktif menanyakan langsung kepada atlet terkait turnamen yang akan dijalani serta target menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

"Saya mengapresiasi pengurus PBSI yang sudah memikirkan atlet-atletnya. Pembinaan untuk setiap tahapan sudah dipersiapkan mulai dari tingkat junior, pratama, hingga senior. Pembinaan PBSI membuat atlet-atlet senior yang sudah tidak mampu berprestasi, langsung ada penggantinya," kata Amali.

"Semua cabang olahraga saya harapkan bisa seperti itu, agar kita tidak kehabisan atlet. Talenta atlet bulutangkis itu tersebar di seluruh penjuru tanah air," sambungnya.



Simak Video "Indonesia Bidik Wisata Olahraga Sebagai Sumber Devisa Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com