Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Terjun Bebas Tingkat Dunia

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 07 Feb 2020 23:53 WIB
terjun bebas
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bali mendapat kehormatan terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga terjun bebas level dunia.

Event tersebut bertajuk "Red Bull Cliff Diving World Series 2020". Ini menjadi kali pertama olahraga terjun bebas itu hadir di Pulau Dewata dan akan diikuti oleh atlet-atlet elite dari 18 negara.

Direktur Olahraga Red Bull Cliff Diving World Series, Greg Louganis mengatakan ajang ini merupakan olahraga terjun bebas dengan loncatan, putaran, dan bersalto tanpa perlindungan dari ketinggian 27 meter.

Kompetisi yang mewajibkan peserta lompat dari hampir tiga kali ketinggian platform Olimpiade ini akan memulai musim pertama di salah satu tempat paling eksotis di dunia, Bali, Indonesia

"Kejuaraan olahraga ekstrem ini digelar mulai Mei sampai November dan akan mendatangi perairan baru yang belum pernah dikunjungi dan telah teruji di alam, di kota atau tempat-tempat terpencil yang menjadi ikon di laut, danau atau sungai di seluruh Asia, Eropa, Amerika Utara dan Australia untuk memahkotai dua juara baru," kata dia dalam keterangannya Jumat (7/2/2020).

"Kompetisi yang mewajibkan peserta lompat dari hampir tiga kali ketinggian platform Olimpiade ini akan memulai musim pertama di salah satu tempat paling eksotis di dunia, Bali, Indonesia bahwa di mana atlet-atlet akan memamerkan keterampilan mereka di dua tempat yang luar biasa indah yakni Aling Aling Canyon & Nusa Penida," sambungnya.


Berikut Kalender Red Bull Cliff Diving World Series 2020:

16 Mei - Bali, Indonesia
6 Juni - La Rochelle, Prancis
27 Juni - Texas, AS
19 Juli - Polignano a Mare, Italia
15 Agustus - Oslo, Norwegia
6 September - São Miguel, Azores, Portuga
26 September - Mostar, Bosnia dan Herzegovina
7 November - Sydney, Australia



Simak Video "Wisatawan Masuk Bali Meningkat di Pelabuhan Gilimanuk"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)