detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Feb 2020 10:30 WIB

Jelang Duel, Deontay Wilder Ungkit Masa-masa Kelam Tyson Fury

Adhi Prasetya - detikSport
US boxer Deontay Wilder (L) and British boxer Tyson Fury get into an altercation during their press conference February 19, 2020 at the MGM Grand Las Vegas in Las Vegas, Nevada. - The boxers will fight for the World Boxing Council (WBC) Heavyweight Championship Title on February 22, 2020 at the MGM Grand Garden Arena in Las Vegas. (Photo by John Gurzinski / AFP) Fury akan menantang Wilder di Las Vegas. Foto: John Gurzinski / AFP
Las Vegas -

Laga perebutan gelar juara dunia tinju kelas berat WBC antara Deontay Wilder dan Tyson Fury diprediksi akan berlangsung sengit. Hal ini setelah keduanya saling sindir dalam konferensi pers jelang laga.

Wilder, sang pemegang sabuk juara, 'menyerang' Fury dengan membawa-bawa masalah mental petinju kelahiran Manchester itu, yang membuat ia gelar juaranya dicopot pada 2018 lalu karena harus menjalani rehabilitasi.

"Aku yang membawamu kembali, menafkahimu dan memberimu makan," ujar Wilder, dikutip BBC.

"Dan ini yang kedua kalinya, jangan lupakan itu. Aku yang menyelamatkanmu saat ketergantungan kokain dan berpikir untuk bunuh diri."

"Aku memberimu pertarungan tinju kelas atas, akulah yang merehabilitasinya kembali," sambung Wilder.

Apa reaksi Fury?

"Pernyataan sampah, mengatakan dirinya memberiku kesempatan," balas Fury.

"Akulah yang memberinya kesempatan mendapat bayaran tertinggi sepanjang hidupnya, membawanya tampil di Las Vegas, dan dia malah berterima kasih dengan cara seperti ini."

"Dia harusnya memberi banyak apresiasi kepada seseorang yang membuatnya bisa mengantongi jutaan dolar. Aku akan membuatnya pensiun permanen, tak usah khawatir."

"Ini adalah pertarungan besar buatnya (Wilder). Sebetulnya dia sedang gugup dalam hatinya. Aku bisa lihat detak jantungnya dari balik jumper-nya. Dia sedang ketakutan dan dia akan KO," tegas Fury, menambahkan.

Duel ini sedianya akan berlangsung di MGM Grand, Nevada, Minggu (23/2) pagi WIB. Wilder akan berusaha mempertahankan sabuk juara untuk kesebelas kalinya, sekaligus melewati capaian idolanya, Muhammad Ali yang berhasil mempertahankan gelar 10 kali.

Sedangkan Fury, yang mantan juara dunia, akan kembali berusaha merampas gelar tersebut dari Wilder, setelah gagal di percobaan pertama pada Desember 2018 lalu. Saat itu, di Los Angeles, laga berakhir imbang. Duel itu sendiri dapat disaksikan secara live streaming di Mola TV lewat link berikut ini.



Simak Video "Barcelona Kini Sudah Latihan Tanpa Jaga Jarak"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com