detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 22 Feb 2020 18:05 WIB

Palembang Triathlon 2020: Jauhari Johan Juara di Kampung Halaman

Raja Adil Siregar - detikSport
Jauhari Johan juara Palembang Triathlon Jauhari Johan juara Palembang Triathlon 2020 (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang -

Jauhari Johan tampil sebagai juara Palembang Triathlon 2020. Atlet triathlon nasional itu unjuk gigi di depan warga kampung halamannya.

Jauhari turun di kategori elite laki-laki di Palembang Triathlon yang digelar di Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (22/2/2020). Pantauan detikcom, altet berusia 36 tahun ini menjadi yang pertama masuk garis finis dengan catatan waktu 2 jam 5 menit.

Ia mengalahkan atlet asal Australia, Bliake Kappler, yang punya catatan waktu 2 jam 6 menit 18 detik. Sementara di urutan ketiga ada peraih perunggu SEA Games 2019, M Ahlufirman, dengan catatan waktu 2 jam 7 menit 46 detik.

Kemenangan Jauhari kali ini terbilang dramatis. Sebab atlet asal Palembang ini tidak masuk tiga besar saat menyelesaikan sesi renang dan sepeda.


"Saya sempat tertinggal 3 menit. Tapi saya masih bersyukur karena masih bisa fight di sepeda, salah satunya ya karena track kali ini memang tempat biasa latihan dan saya akhirnya bisa menyusul," kata Jauhari usai meraih podium, Sabtu (22/2/2020).

"Terima kasih untuk semua. Saya ikut event ini juga untuk mengumpulkan poin dari ITS (Indonesia Triathlon Series) agar bisa lolos di SEA Games 2021 (Hanoi, Vietnam)," imbuhnya.

Setelah Palembang Triathlon, Jauhari pun berencana mengikuti 5 triathlon ITS lainnya yang digelar tahun ini, yakni Jakarta City Triathlon, Bandung City Triathlon, Belitung Triathlon, Mandalika Triathlon, hingga ke Pariaman Triathlon.

Sementara itu, kategori elite perempuan dimenangi atlet peraih perunggu di SEA Games 2019, Nethavani Octaria, dengan catatan waktu 2 jam 22 menit 8 detik. Kemudian di posisi kedua Inge Presetyo dengan catatan waktu 2 jam 26 menit 16 detik dan Varra Dinda 2 jam 31 menit 12 detik.

Terakhir untuk kategori Military & Police, yang naik podium teratas adalah M Ridwan dengan catatan waktu 2 jam 15 menit 5 detik. Hari Rohman menyusul dengan catatan waktu 2 jam 22 menit 56 detik, dan Jamin Johan dengan catatan waktu 2 jam 37 menit 25 detik.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com