detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Feb 2020 12:08 WIB

Ratusan Atlet Turun di Event Palembang Triathlon 2020

Raja Adil Siregar - detikSport
Palembang Thriatlon 2020 Palembang Thriathlon 2020 kian ramai di hari kedua. (Foto: detikcom/Raja Adil Siregar)
Palembang -

Hari kedua pelaksanaan event Palembang Thriatlon 2020 semakin ramai. Ratusan atlet meramaikan event pembuka Indonesia Triatlon Series (ITS) di komplek Jakabaring Sport City.

Pantauan detikcom, telihat atlet berasal dari sejumlah kota di Indonesia. Bahkan beberapa negara Asia dan Eropa terlihat hadir dengan total mencapai 391 atlet di mana 264 atlet khusus dari Indonesia.

Para triatlet kategori Age Group memulai start di lintasan renang Danau Jakabaring Sport City. Untuk nomor Sprint Distance dengan berenang sejauh 750 meter dan lanjut bersepeda sejauh 20 KM melintasi Jembatan Ampera.

Setelah melintasi icon Kota Pempek, para atlet kembali melanjutkan lari sejauh 5 KM di kawasan Jakabaring. Para atlet Triathlon mengelilingi venue dan finish di venue Shooting Range.

Khusus di race renang, setidaknya ada 10 atlet yang terpaksa tidak bisa melanjutkan lomba karena mengalami cedera. Namun, persoalan ini segera ditanggulangi oleh petugas SAR dan panitia yang sudah siap di lokasi.

Antoine Dagore, seorang atlet asal Prancis menyebut dirinya sangat tertantang ketika berenang di danau Jakabaring. Mengingat selama ini ia kerap berenang di lautan yang memiliki ombak dan berarus.

Ratusan Atlet Turun di Event Palembang Triathlon 2020Foto: detikcom/Raja Adil Siregar

"Di danau ini lebih menantang karena tidak ada ombak, jadi harus pakai ekstra tenaga. Biasa masih terbantu arus ombak, tapi ini berbeda," ujar Antoine kepada wartawan di Jakabaring, Minggu (23/2/2020).

Selain mempertandingkan kategori Sprint Distance, Triathlon di hari kedua ini juga dipertandingkan kategori Standard Distance. Di mana para atlet renang 1.500 meter, bersepeda 40 KM dan lari 10 KM.

Pertandingan hari kedua ini, Palembang Triathlon mempertandingkan kategori Age Group, yakni kelompok umur: 17-23, 24-29, 30-34, 35-39, 40-44, 45-49, 50-54, 55-59 dan 60 tahun ke atas.

Sebelumnya pada hari pertama, olahraga yang menggabungkan renang, sepeda dan lari ini menggelar kategori Elite Men dan Elite Woman dan Military untuk TNI/Polri dan Youth, khusus usia 14-16 tahun dan menjadi pembukaan Indonesia Triahthlon Series 2020.

Selain Palembang, 5 triathlon ITS lainnya yang digelar tahun 2020 ini ada di Jakarta City Triathlon, Bandung City Triathlon, Belitung Triathlon, Mandalika Triathlon dan terakhir di Pariaman Triathlon.

Ratusan Atlet Turun di Event Palembang Triathlon 2020



Simak Video "Maunya Gratisan, Sekelompok Pemuda Ngamuk Obrak-abrik Warung Tuak"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com