detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Feb 2020 21:21 WIB

Menpora Klaim Bonus Pelatih Sudah Cair, tapi...

Mercy Raya - detikSport
logo sea games 2019 Kemenpora mengatakan bonus SEA Games 2019 udah cair, hanya saja turun secara bertahap. (Foto: dok. 2019seagames.com)
Jakarta -

Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa bonus pelatih peraih medali di SEA Games 2019 sudah cair. Amali mengatakan, jika belum langsung datang ke Kemenpora.

Kabar bonus yang belum sepenuhnya cair muncul dari salah satu pelatih bulutangkis ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Dia bilang, pelatih bulutangkis belum semuanya menerima bonus, termasuk dirinya. Dia berhasil mengantarkan beregu putra meraih medali emas di Manila, Filipina, Desember lalu.

Ketika dikonfirmasi terkait bonus yang belum cair, Amali mengklaim, jika seluruh bonus SEA Games sudah cair. Termasuk bonus untuk pelatih.

"Sudah, sudah (cair). Kami tidak publikasi saja," kata Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Kamis (27/2/2020).

Akan tetapi, menteri asal Gorontalo ini mengatakan jika pada saat pencairan memang tak diberikan seragam atau langsung semua. Melainkan ada tahapan dan administrasi yang harus dilengkapi. Seperti data yang harus dilengkapi dan dicocokkan dengan Surat Keputusan (SK).

"Jadi semuanya tidak seragam. Siapa dulu kemudian seterusnya. Ada aturannya karena ini anggaran negara dan harus hati-hati. Pokoknya semua akan dapat tapi kami mengutamakan atlet," ujarnya.

Terpisah, Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, yang mengurusi terkait penghargaan atlet dan pelatih, meminta pihak yang belum mendapat bonus untuk segera ke Kemenpora.

"Biar didata jika memang belum dapat bonus. Misalnya bulutangkis ya akan kami cek dulu ke BRI. Sebab, yang mengirim langsung uangnya kan dari KPPN (Kantor Pelayanan Pajak Negara). Bisa saja nomor rekeningnya salah," kata Isnanta.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com